Sebelumnya Dikelola Yayasan, Bupati Rohul Setujui Negerikan SMP 7 Tandun di Desa Puo Raya

Sebelumnya Dikelola Yayasan, Bupati Rohul Setujui Negerikan SMP 7 Tandun di Desa Puo Raya

Riauaktual.com - Demi untuk perluasan akses dan meningkatkan mutu pendidikan di Negeri Seribu Suluk Rokan Hulu, Bupati Rohul H. Sukiman menyetujui Penegerian SMP 7 Tandun di Desa Puo Raya. SMP 7 Tandun ini sebelumnya dikelola oleh pihak Yayasan.

"Tadi pagi Surat Penegerian SMP ini sudah saya teken. Kita berharap dengan di Negerikan SMP ini perluasan akses dan anak didik kita mampu mempercepat dan meningkatkan mutu pendidikan," kata Bupati Sukiman saat menghadiri MPDT BUMDes Tunas Harapan Jaya Desa Puo Raya, Kec. Tandun, Senin (30/1/2023).

Diakui Bupati Sukiman, meningkatkan mutu pendidikan menjadi komitmennya yang tertuang dalam Visi Misi meningkatkan kualitas SDM yang cerdas melalui Pendidikan yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Kita berharap dengan di Negerikan SMP ini untuk memajukan bidang pendidikan, antara lain perluasan akses kesempatan memperoleh pendidikan, peningkatan mutu pendidikan dan pengelolaan pendidikan yang akuntabel,” katanya

Lanjut Eks Dandim Inhil ini, Untuk perluasan akses pendidikan ini salah satu upaya yang harus dilakukan dengan Penegerian SMP ini. Upaya penegerian SMP ini dilakukan sebagai upaya peningkatan dan pengembangan sekolah.

Sementara itu, Kepala Desa Puo Raya Yasrijon mengatakan SMP ini sebelumnya dikelola oleh Yayasan, pembangunan SMP ini dibantu dari anggaran CSR Perusahaan PTPN V.

Lanjutnya, proses Penegerian SMP ini sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur. Ia mengaku pihak Yayasan telah membuat surat penyerahan sekolah ke Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Rohul.

"Alhamdulillah pak bupati sudah janji dalam Minggu ini juga, SMP ini di Negerikan menjadi SMP Negeri 7 Tandun," kata Yasrijon

Ia mengaku kondisi sekolah SMP ini masih cukup bagus, selama berjalan lebih kurang 8 tahun, sebanyak 80 siswa telah menimba ilmu di SMP yang dibangun dari CSR PTPN V dan dukungan Bupati Rohul tersebut

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index