Pemkab Rohul Terus Berupaya Targetkan WTP

Pemkab Rohul Terus Berupaya Targetkan WTP

Riauaktual.com – Untuk kembali mencetak sejarah sebagai Kabupaten penerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman tegaskan kepada seluruh Kepala OPD dan Bendahara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk bekerja secara ikhlas dan sesuai aturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Rokan Hulu saat membuka Entry Meeting Pemeriksaan Interim atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2022 bersama BPK Provinsi Riau dan BPK Republik Indonesia, Kamis (02/02) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul.

Turut hadir mendampingi Bupati Rokan Hulu, Sekretaris Daerah, M Zaki, SSTP M.Si, Inspektur Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu, Helfiskar, Staf Ahli, Kepala Dinas maupun Badan serta Bendahara dari masing-masing instansi di Lingkungan Pemkab Rohul sekaligus Camat se Kabupaten Negeri Seribu Suluk lainnya.

Selama pemeriksaan oleh BPK RI nantinya, Bupati Sukiman dalam arahannya mengajak kepada seluruh Kepala OPD dan Bendahara di Lingkungan Pemkab Rohul untuk dapat bekerjasama dengan tidak keluar tempat dari Lingkungan Pemkab Rohul, guna mempercepat proses pemeriksaan.

“Karena waktunya yang begitu singkat, oleh karena itu kita harapkan kepada Kepala OPD dan Bendahara untuk tidak meninggalkan tempat dan membantu segala proses pemeriksaan,” kata Bupati.

Walau sudah terbiasa dengan tertib administrasi, Bupati Sukiman tetap kembali menegaskan kepada seluruh Bendahara di Lingkungan Pemkab Rohul untuk senantiasa melakukan Cek, Ricek dan Kroscek terhadap data yang diberikan.

“Dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, laporannya sudah berbeda sekali, sehingga harus dikerjakan secara teliti,” tambah Bupati.

Atas kinerja dari masing-masing Kepala dan Bendahara di Lingkungan OPD Rohul tersebut sambung Bupati, Kabupaten Negeri Seribu Suluk dalam lima tahun berturut-turut memperoleh penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Selain itu kita juga mendapat penghargaan dari KPK RI dalam tiga tahun terakhir, yakni Pemerintahan yang tertib administrasi dan Tata Kelola Keuangan,” sambung Bupati.

Ketika ditanya terkait apakah di tahun depan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menargetkan untuk kembali mendapat penghargaan yang sama, Bupati Sukiman menegaskan semua itu tidak lepas dari bekerja sesuai tupoksi dan sesuai aturan yang berlaku.

“Ya, kita tentu terus akan berupaya untuk mendapatkan penghargaan tersebut,” pungkas Bupati.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index