Tiga Partai Koalisi Perubahan Teken Piagam Kerjasama, Demokrat Riau Siap Tindaklanjuti

Tiga Partai Koalisi Perubahan Teken Piagam Kerjasama, Demokrat Riau Siap Tindaklanjuti

Riauaktual.com - Tiga Partai Politik yang tergabung dalam koalisi perubahan, yakni Nasional Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat, sepakat menandatangani piagam kerjasama, Jumat (24/3/2023).

Penandatanganan piagam kerjasama ini, turut dihadiri oleh petinggi tiga partai. Dimana, di dalam piagam, kerjasama ditandatangani langsung para ketua umum. Beberapa poin isi dalam piagam diantaranya membentuk koalisi dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Selain itu, mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024-2029. Kemudian, memberi mandat kepada Calon Presiden untuk memilih Calon Pasangannya.

"Memberi keleluasaan kepada Calon Presiden untuk berkomunikasi dengan Partai Politik lainnya dalam rangka memperluas basis dukungan," bunyi poin piagam kerjasama.

Seterusnya, membentuk Sekretariat yang merupakan kelanjutan dari Tim Persiapan (Tim Kecil) dan keenam, pada waktunya mengumumkan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho mengatakan, bahwa lahirnya piagam kerjasama tersebut merupakan sebuah momentum penting dalam perwujudan koalisi perubahan yang saat ini telah dikuatkan dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Alhamdulillah pada Jumat berkah ini, Koalisi Perubahan semakin erat, dengan lahirnya sebuah piagam kerjasama," ungkap Agung.

Dikatakan dia, untuk Provinsi Riau sendiri nantinya akan ada pembentukan tim daerah yang terdiri dari tiga partai koalisi serta simpul relawan perubahan. Nantinya, tim daerah akan menindak lanjuti setiap keputusan yang telah dibuat oleh tim pusat.

"Tim daerah akan menindak lanjuti seluruh yang telah disepakati di tingkat pusat. Insha Allah, pekerjaan pekerjaan untuk memenangkan Anies Baswedan di Riau akan semakin teroganisir," tambahnya.

Berita Lainnya

index