Berikut 11 Pos Pengamanan Pantau Kamtibmas Selama Ramadan di Pekanbaru

Berikut 11 Pos Pengamanan Pantau Kamtibmas Selama Ramadan di Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi. (RA1)

Riauaktual.com - Ada 11 pos pengamanan yang didirikan oleh Polresta Pekanbaru selama Ramadan 1444 H. Pos itu didirikan untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar masyarakat nyaman menjalankan ibadah Ramadan.

Pos Pengamanan itu berada di Sudirman Trade Center (STC) Jl. Sudirman, Mall SKA Jl. Soekarno Hatta, Simpang BPG Jl. Hang Tuah, Pasar Rumbai Pesisir Jl. Khayangan.

Kemudian di Pasar Wisata Senapelan, Pos Gurindam 3 Jl. Sudirman, Pasar Cik Puan Jl. Tuanku Tambusai, Pelabuhan Sungai Duku, Senapelan Plaza Jl. Teuku Umar, Pusat perbelanjaan Hawai Jl Durian, dan belakang halte PCR Jl. Yos Sudarso.

Nantinya, personel kepolisian akan selalu memantau situasi dan kondisi di masing-masing wilayah kerjanya, upaya ini merupakan bagian dari Operasi Cipta Kondisi Tertib Ramadan 1444 H.

Operasi ini terhitung selama 25 hari kedepan semenjak 23 Maret 2023 hingga berakhir pada 16 April 2023.

"Giat ini kita laksanakan guna membuat masyarakat Pekanbaru khusuk dalam melaksanakan ibadah puasa," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Jumat (24/3/2023).

Upaya Cipta Kondisi ini berupa edukasi serta pendekatan, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan.

Tidak hanya itu, di bulan Ramadhan, memang identik dengan kenakalan remaja seperti Asbuh (Asmara Subuh) yang tak jarang berujung menjadi penyebab tawuran hingga balap liar khususnya diwaktu subuh yang tidak sedikit menimbulkan korban jiwa.

"Operasi ini sebagai antisipasi meningkatnya tindak kejahatan seperti kenakalan remaja, pencurian, bongkar rumah dan perampokan lainnya, baik dipusat keramaian, toko hingga para nasabah bank," urainya.

Dari kebiasaan- kebiasaan yang muncul tersebut, polisi akan benar-benar hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman di bulan suci Ramadhan diwaktu rawan dengan menempatkan personil bhabinkamtibmas di setiap masjid dan personil di lokasi rawan kejahatan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index