Hindari 4 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa

Hindari 4 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa
Makanan yang harus dihindari saat berbuka puasa. (foto: Istimewa)

Riauaktual.com - HARI ini adalah hari pertama umat Muslim menjalankan ibadah puasa. Biasanya pada saat berbuka di hari pertama, seseorang menjadi kalap. Ingin memakan segala jenis makanan. Mulai dari gorengan, segala jenis es, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Okezone.com, memang tak salah untuk menyantap makan-makanan di atas tetapi, penting diingat untuk tidak menyantapnya secara berlebihan. Bagi kamu yang berpuasa di bulan Ramadhan harus memperhatikan pola dengan baik dan benar.

1. Makanan yang mengandung gula dalam jumlah besar

Makanan dengan gula tinggi, mengandung kalori yang besar tetapi miskin nilai gizi. Selain itu makanan ini memberi tubuh energi instan, dimana energinya tak bertahan lama.

2. Makanan yang mengandung cokelat atau sumber kafein lainnya

Kafein bersifat diuretik dan dapat menyebabkan tubuh kehilangan cairan, garam, dan mineral penting lainnya yang dibutuhkan sepanjang hari.

3. Makanan yang digoreng dan berlemak

Jenis makanan tersebut seperti kentang goreng, risol, tahu isi goreng, cireng goreng dan lain sebagainya. Makanan ini mengandung persentase tinggi dari asupan lemak dan natrium harian, sehingga memakannya secara berlebihan dapat meningkatkan kelelahan dan kelelahan saat berpuasa di bulan Ramadhan.

4. Makanan yang mengandung garam dalam jumlah tinggi

Natrium dapat membuat tubuh dehidrasi, dan memengaruhi kemampuannya untuk menyerap cairan. Salah satunya seperti acar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index