Masjid di Riau Akan Dijaga Polisi Selama Ramadhan

Masjid di Riau Akan Dijaga Polisi Selama Ramadhan
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal saat giat pemusanahan barang sitaan Operasi Cipta Kondisi di Halaman Kantor Gubernur Riau. (RA1)

Riauaktual.com - Polisi akan berjaga disetiap Masjid selama Ramadhan 1444 H, penjagaan dilakukan demi menciptakan rasa aman bagi jemaah dalam melaksanakan ibadah.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat giat pemusnahan barang sitaan Operasi Cipta Kondisi di Halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (21/3/2023).

"Kami memastikan seluruh Masjid, kami jaga, Bhabinkamtibmas selain ikut beribadah juga ikut menjaga keamanan," jelas Irjen Pol Iqbal.

Nantinya, personel kepolisian yang disiagakan itu akan memantau situasi keamanan Masjid, demi memberikan rasa aman bagi para jemaah Masjid.

"Kita bekerjasama untuk berupaya memaksimalkan dan memastikan ke khsuyukan Bulan Ramadhan di Riau, sehingga ibadah tidak terganggu sama sekali," urainya.

Selain penjagaan pelaksanaan ibadah Ramadhan di Masjid, personel juga akan disiagakan diwaktu subuh guna antisipasi aksi yang merugikan oleh para remaja.

"Setelah solat subuh itu akan ada kelompok kecil di jalanan, biasanya ada kerawanan kebut-kebutan, berujung kepada tidak sedikit ada yang luka berat ada juga yang meninggal. Nah, ini kita lakukan upaya penenakan penurunan angka kriminilitas," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index