Pasca Kebakaran MPP, Layanan Pemko Pekanbaru Mulai Bisa Diakses

Pasca Kebakaran MPP, Layanan Pemko Pekanbaru Mulai Bisa Diakses
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Sejumlah layanan di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai kembali bisa diakses pasca kebakaran Mal Pelayanan Publik (MPP) beberapa waktu lalu. Namun demikian, belum seluruh layanan perizinan dan non perizinan yang bisa diakses masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pelayanan akibat kebakaran MPP pada, Minggu (5/3) lalu hanya terganggu saja. Namun saat ini layanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah bisa diakses kembali.

"Contoh untuk capil, layanan kependudukan sudah bisa sekarang, ngurus KTP dan lain-lain. Dia (layanan capil) tersistem dan servernya juga terpisah dengan yang terbakar," kata Indra Pomi, Kamis (9/3).

Artinya kata Indra, layanan sudah bisa berjalan kembali. Bahkan, layanan sudah mulai berangsur pulih kembali pada Selasa (7/3) kemarin.

Sementara untuk layanan yang lumpuh di Gedung B pasca kebakaran, pihaknya juga sudah menugaskan agar OPD terkait segera pindah ke Gedung C. Layanan yang terbakar di Gedung B bisa dipindahkan ke Gedung C.

"Di gedung B yang terbakar, itu memang infrastrukturnya hancur kemudian aset-asetnya terbakar. Tetapi kita masih bisa mengaktifkan proses perizinan ini, itu melalui OSS. OSS itu kan sistemnya di pusat, jadi masih bisa online. Kemudian PBG (persetujuan bangunan gedung), ini sistemnya juga di pusat, jadi sebagian besar pelayanan kita masih bisa kita layani dengan baik," ungkapnya.

Ia menyebut, sudah menugaskan kepala DPM-PTSP untuk mengambil langkah-langkah layanan itu bisa dipindahkan ke Gedung C. Sehingga DPM-PTSP juga bisa berkantor di Gedung C.

Layanan yang ada pada Gedung B kini sudah mulai diangsur dipindahkan ke Gedung C secara bertahap. Aktivitas layanan juga mulai dibuka pada Gedung C. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index