Pemilihan Ketua MPC PP Siak, Dedi Kusnedi Kembali Maju Calon Terkuat Incumbent

Pemilihan Ketua MPC PP Siak, Dedi Kusnedi Kembali Maju Calon Terkuat Incumbent

Riauaktual.com - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Siak bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VI Pemilihan Ketua MPC periode 2023-2027 yang dijadwalkan pada 19 Maret 2023 mendatang.

Dedi Kusnedi yang akrab disapa Dedi Boxer kembali menyatakan maju. Ia merupakan calon terkuat, dari incumbent.

Semasa jabatanya, Dedi diketahui banyak memberikan kontribusi kepada Pemerintah kabupaten Siak. Ia pun ikut terlibat dalam beberapa hal kebijakan, terutama dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Dan dimasa jabatannya juga, pria ramah tersebut berhasil mengarahkan anggotanya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beberapa masalah.

Diantaranya melarang meminta bantuan dana dengan proposal, baik secara organisasi maupun perorangan, melarang meminta dana tanpa bekerja, melarang meminta THR kepada siapapun termasuk pelaku usaha, dan tidak membackup perjudian dan prostitusi.

Disampaikan Deni Faniardi, orang dekat Dedi Kusnedi bahwa selama ia menjabat track recordnya sangat baik. Terutama dalam merangkul semua ranting, dan anggota PP yang tersebar di Siak.

"Harapan kami tentunya bung Dedi Boxer terpilih kembali menjadi ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Siak. Sebab, selama beliau memimpin sebelumnya, banyak perubahan yang telah beliau lakukan," ungkap orang dekat Dedi Kusnedi tersebut ke Riauaktual.com, Selasa (07/03/2023).

Oleh sebab itu, mewakili Dedi Kusnedi, Deni Faniardi dan beberapa rekannya pada Senin (06/03) kemarin sekira pukul 10:00 WIB, telah mengambil formulir pendaftarannya melalui panitia pemilihan Steering Comitte (SC) dan Organizing Comitte (OC) di kantor Sekretariat MPC PP kabupaten Siak, Jalan Raya Perawang - Minas Km 7 Tualang.

"Kami hadir menghadap panitia SC dan OC untuk mengambil formulir pendaftaran. Formulir tersebut sudah kita terima, selanjutnya tadi malam sudah kita serahkan kepada bung Dedi, dan segala syarat dan persiapannya sudah kami susun jauh-jauh hari," kata Deni.

Ia berharap, pada Muscab pemilihan ketua MPC nanti berjalan dengan lancar. "Tim kami siap mengikuti seluruh mekanisme yang telah tetapkan oleh panitia," tegasnya.

Ketua Steering Comitte, Dian Pramana Putra, SH melalui wakil ketua Honggki Sonata, ST mengatakan sejak pendaftaran dibuka beberapa hari lalu, hingga hari ini, baru satu orang yang mengambil formulir pendaftaran, yakni Dedi Kusnedi.

"Tentunya panitia Muscab dalam hal ini Steering Comitte, masih membuka peluang bagi anggota pemuda Pancasila yang memenuhi syarat dan kriteria ingin maju menjadi ketua MPC PP Siak untuk mengambil formulir dan mendaftarkan diri, sampai batas waktu yang ditentukan, yakni 12 Maret 2023," ungkapnya.

Ditambahkan ketua Organizing Comitte, Noflizar Wandi bahwa acara Muscab yang awalnya dilakukan di Hotel Highland, dipindahkan ke Aula PT Indah Kiat Pulp and Paper.

"Hal itu dilakukan karna tingginya antusias kader Pemuda Pancasila dari berbagai kecamatan, siap hadir menyukseskan Muscab tersebut," ujarnya.

Untuk menjaga kenetralan dan profesionalitas, Sekretaris PP Siak, Agus Saputra, S.Sos menyerahkan semua proses sepenuhnya kepada panitia Muscab.

"Biarkan panitia bekerja. Kita pastikan panitia bekerja secara profesional dan netral sesuai dengan undang-undang organisasi (ad/art dan po dan juklak) yang ada di organisasi Pemuda Pancasila," tegasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index