Pemko Pekanbaru Gesa Pembangunan TPS Pasar Cik Puan

Pemko Pekanbaru Gesa Pembangunan TPS Pasar Cik Puan
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, memimpin rapat lanjutan tentang pelaksanaan pembangunan TPS Pasar Cik Puan, di ruang rapat Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Senin (6/3/2023).

Dalam rapat tersebut, pemerintah kota segera melakukan pembangunan TPS bagi pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan. Rencananya pembangunan menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun 2023.

"Pembangunan TPS di Pasar Cik Puan kita prioritaskan agar pedagang bisa berjualan kembali. Kita rencakan pembangunan menggunakan BTT," ujar Indra Pomi Nasution.

Menurutnya, pemerintah kota bakal lakukan percepatan agar TPS bisa segera dibangun. OPD terkait juga tengah mempersiapkan administrasi untuk memulai pembangunan.

"Secara kebijakan (pembangunan TPS) sudah putus, namun ada beberapa hal lagi yang mesti digesa OPD teknis. Ada beberapa administrasi yang lagi disiapkan mereka," pungkasnya.

Rencana pembangunan TPS ini bakal dibangun di lokasi kebakaran. Saat ini lokasi kebakaran sudah dibersihkan oleh tim dari Dinas PUPR. Setidaknya ada 400 kios yang terbakar dalam peristiwa kebakaran ini. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index