Indra: Golkar Riau Siap Ikuti Pilkada Serentak

Indra: Golkar Riau Siap Ikuti Pilkada Serentak
Indra Muchlis Adnan

RIAU (RA)- Ketua Plt DPD I Partai Golkar Riau Indra Mukhlis Adnan mengatakan siap mengusung calon bupati pada pilkada serentak di Provinsi Riau Desember mendatang.

Disela-sela diskusi ringan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, mantan Bupati Indragiri Hilir dua periode ini mengatakan dalam waktu seminggu ke depan Golkar akan membuka tahapan penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati.

"Kita akan perintahkan seluruh jajaran pengurus Golkar di kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada serentak untuk menyiapkan segala proses tahapan dalam penjaringan calon tersebut," ujar Indra.

Sembilan kabupaten/kota di Riau yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun ini adalah Kabupaten Indragiri Hulu, Kuansing, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Dumai, meranti, Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

"Dalam waktu seminggu ke depan kita akan membuka proses pendaftaran untuk calon bupati dan wakil bupati, tentu sebelum itu kita akan menyiapkan segala administrasinya terlebih dahulu, seperti SK Plt untuk DPD II Golkar dari DPP yang keseluruhannya belum rampung," ujar politisi kawakan yang berpenampilan santai tersebut.

Saat disinggung mengenai proses hukum kisruh Golkar di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, Indra mengatakan tetap optimis kubu Golkar Agung Laksono akan memenangkan proses hukum tersebut.

"Tentunya berharap konsekuensi kemenangan tersebut menjadikan kepengurusan Golkar Agung Laksono yang diakui secara sah dan bisa mengikuti proses pilkada serentak se Indonesia," ujarnya.

"Kita tetap optimis dan yakin akan memenangkan proses hukum d PTUN, karena keputusan Mahkamah Partai Golkar adalah keputusan absolute yang secara terang mengakui kepengurusan Golkar Versi Agung Laksono, tapi tetap kita harus menghormati proses hukum dan kita tunggu saja keputusan akhirnya nanti" tuturnya
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index