Bertabur Hadiah, Ketua KONI Lepas Ribuan Peserta Sepeda Santai

Bertabur Hadiah, Ketua KONI Lepas Ribuan Peserta Sepeda Santai
Ketua KONI Lepas Ribuan Peserta Sepeda Santai

Riauaktual.com - Ribuan masyarakat Bengkalis dan sekitarnya, pagi Minggu (26/2) mengikuti olahraga sepeda santai yang digelar oleh KONI Kabupaten Bengkalis. Kegiatan yang dilepas Ketua KONI, Darma Firdaus Sitompul SAP tersebut, bagian dari rangkaian pelantikan pengurus KONI priode 2023-2027.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis tersebut diwali dengan senam bersama. Ribuan masyarakat ikut senam sehat bersama yang dimulai sekitar pukul 06:40 Wib, dibawah komando instruktur Cece Lusi dan rekan. Selain masyarakat puluhan pengurus KONI juga ikut senam bersama.

Tepat pukul 07:30 wib, Ketua KONI Darma Firdaus S,. secara resmi melepas ribuan masyarakat mengikuti sepeda santai. Acara yang turut diramaikan anak-anak tersebut mengitari jalan Jend Sudirman menuju jalan Bantan, lalu berbelok ke jalan Antara sampai ke simpang A Yani. Sampai di simpang 4 lampu merah peserta belok ke kanan menuju jalan Hang Tuah lalu berbelok ke Jalan Pattimura tembus ke jalan Jend Sudirman lalu finish di Lapangan Tugu Bengkalis.

Seluruh peserta yang sampai di Lapangan Tugu tidak langsung menuju pentas untuk mengikuti pembagian atau pencabutan kupon. Sambil istirahat para peserta keliling stand expo sport melihat berbagai pameran cabang olahraga dan penampilan para atlet. Ada atlet sepeda yang memperlihatkan kepiawaiannya, atlet Anggar dengan permainan pedangnya, Kick Boxing, Tarung Derajat, ada perahu layar, panahan dan sejumlah cabor lainnya.

Sejumlah warga juga ikut mencoba sejumlah cabor, seperti boxing, bola basket, Anggar dan bertanya-tanya soal medali dan piagam yang dipajang di sejumlah stand expo, "Kami tadi main boxing, penat," ujar Eqbal, pelajar SMP yang ikut kegiatan sepeda santai.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, mengaku cukup berbangga hati atas antusiasme masyarakat mengikuti sepeda santai dan menyaksikan expo sport di Lapangan Tugu Bengkalis. Sedari awal kata Darma, yang mendasari kegiatan expo sport ini adalah ingin memperkenalkan olahraga ke tengah masyarakat.

"Secara tak langsung kita (KONI) ingin mengedukasi masyarakat, mengenalkan lebih dekat sekaligus mengajak masyarakat untuk mencintai dunia olahraga. Olahraga itu tidak sebatas ajang pertandingan atau permainan begitu saja, banyak manfaat yang bisa kita peroleh, termasuk masa depan kita, mulai dari ekonomi, pekerjaan dan lainnya," sebut Darma Firdaus.

Pria yang akrab disapa Ucok ini juga mengajak perusahaan yang ada di Bengkalis, BUMN, BUMD dan para pengusaha untuk menjadi bapak angkat bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Bengkalis, "Terimakasih dan apresiasi kami kepada Pemkab Bengkalis, BRK Syariah dan pihak lainnya, atas dukungan yang diberikan sehingga acara pelantikan pengurus KONI yang dimulai dari acara senam dan sepeda santai pagi ini bisa berjalan dengan baik," ucap Ucok.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pencabutan kupon berhadiah. Puluhan hadiah uang disiapkan panitia dan sponsorship. Tepuk dan pekik riah bersangkutan saat panitia membacakan nomor kupon yang dicabut. Selain masyarakat sejumlah atlet yang mengikuti kegiatan sepeda santai juga mendapatkan hadiah. Bahkan salah satu hadiah utama berupa kulkas berhasil diraih oleh salah seorang atlet.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar. Terima para sponsor, terima kasih Pemkab Bengkalis, terimakasih seluruh elemen yang menjajakan acara kita pagi ini," ujar Dona ketua panitia.

Acara masih terus akan berlanjut hingga pelantikan pengurus KONI pada Selasa malam Rabu mendatang. Menjelang itu expo sport di Lapangan Tugu terus berlanjut. selain di Lapangan Tugu permainan olahraga juga berlangsung di Selat Bengkalis, Seperti Sky Air juga Perahu Layar, "Jangan Lupa dan saksikan artis ibukota pada malam pelantikan nanti," ajak Dona.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index