Wakil Ketua MPR Yandri Dukung Langkah KH Mas Abdurrahman Jadi Pahlawan Nasional

Wakil Ketua MPR Yandri Dukung Langkah KH Mas Abdurrahman Jadi Pahlawan Nasional
Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto

Riauaktual.com - Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto mendukung upaya menjadikan KH Mas Abdurrahman sebagai pahlawan nasional yang berasal dari organisasi Mathla’ul Anwar. KH Mas Abdurrahman adalah pendiri organisasi massa Islam dan salah satu lembaga pendidikan Islam tertua dan terbesar di Indonesia Mathla’ul Anwar yang berdiri  tahun 1916.

“Saya akan memimpin langsung upaya menjadikan KH Mas Abdurrahman sebagai pahlawan nasional sehingga Mathla’ul Anwar dapat sejajar dengan ormas-ormas yang lain,” kata Yandri Susanto saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada raturan ”  Keluarga Besar Mathla’ul Anwar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Yandri mengatakan Mathla’ul Anwar sudah meneteskan darah dan keringatnya untuk Republik Indonesia yang sangat dicintai sehingga sudah tiba saatnya negara membalas perjuangan Mathla’ul Anwar tersebut. “Saya baru satu-satunya Anggota DPR RI dari Mathla’ul Anwar, maka saya akan memperjuangkan semua aspirasi Mathla’ul Anwar di DPR RI,” katanya.

Politikus Partai Amanat Nasional itu menambahkan keberadaan ormas keagamaan Mathla’ul Anwar tidak lepas dari sosok KH. Mas Abdurrahman yang saat ini masih diupayakan menjadi pahlawan nasional.

“Kalaulah KH. Mas Abdurrahman goal menjadi pahlawan nasional. Itu menjadi darah perjuangan buat kita di masa-masa yang akan datang. Itulah makanya saya melakukan kegiatan silaturahmi akbar bahwa KH Mas Abdurrahman juga bisa hadir di gedung yang terhormat ini. Bukan hanya kelompok masyarakat yang lain tapi Mathla’ul Anwar juga ikut andil mendirikan gedung yang terhormat ini,” tegas Yandri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index