Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi

Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
Gubernur Riau Syamsuar didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Yulisman meresmikan Gedung Baru SMKN 1 Pasir Penyu

Riauaktual.com - Gubernur Riau Syamsuar didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Yulisman meresmikan Gedung Baru SMKN 1 Pasir Penyu, Ahad (29/1/2023).

Gubri Syamsuar ingin setelah peresmian gedung baru tersebut anak-anak yang belajar disekolah tersebut bisa lebih berkualitas dan lebih maju.

"Soal sarana prasarana sudah menjadi tugas pemerintah Provinsi Riau, semoga setelah di resmikan gedung baru ini anak-anak kita disini siap berinovasi, bersaing dengan anak-anak disekolah lain," kata Syamsuar.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Yulisman yang juga pernah bersekolah di SMAN Pasir Penyu mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau Syamsuar.

"Sama-sama sudah kita saksikan sebuah gedung baru, tentunya ini harapan siswa dan masyarakat disini, karena ini satu satunya SMA Negeri yang ada di Pasir penyu,"kata Yulisman.

"Kami bersama guru disini mengucapkan terimakasih kepada pak Gubernur yang telah merealisasikan apa yang telah menjadi harapan kita semua," tambahnya.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, M. Job Kurniawan menjelaskan gedung baru yang dibangun tersebut merupakan revitalisasi gedung yang sudah berusia kurang lebih 25 tahun.

Sekolah tersebut berdiri pada tahun 1976 yang awalnya merupakan sekolah swasta yang kemudian di negerikan pada tahun 1979 yang dulunya berada dibawah pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Setelah direvitalisasi ruangan tersebut digunakan sebagai ruang guru, ruang kepala sekolah, ruangan wakil kepala sekolah, ruangan tata usaha dan Usaha kesehatan sekolah.

"Alhamdulillah tahun 2022 ini kita telah merevitalisasikan beberapa gedung sekolah termasuk gedung sekolah yang ada SMK N 1 Penyu," kata Job Kurniawan

"Semoga upaya yang kita lalukan untuk memajukan pendidikan di Provinsi Riau dapat ditingkatkan secara bersama-sama,"pungkasnya.

Siswi SMA N 1 Pasir Penyu Zeskia Meliza yang saat ini berada dikelas 10 IPA empat juga merasa senang karena sekolahnya telah dibangun dan diresmikan gedung baru.

"Terimakasih pak Gubernur Riau," ucapnya penuh riang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index