Pemprov Riau Kembali Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Pemprov Riau Kembali Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau kembali melantik pejabat eselon III dan IV. Pelantikan ini digelar di dua tempat, yakni di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Ya ada dua tempat hari ini. Kalau di Dispora kepala OPD-nya langsung mimpin Boby Rahmat. Kalau BKD langsung saya mimpin," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (16/1/23).

Khusus di BKD Riau, pejabat yang dilantik hanya satu orang. Yakni atas nama Endi Novely sebagai Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian. Jabatan sebelumnya sebagai Kabag Kerja sama di Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau.

Endi sendiri menggantikan pejabat sebelumnya Leni Marlina yang sudah memasuki masa pensiun. Ada pun alasan pelantikan tunggal, karena sebelumnya Endi berhalangan hadir sedang cuti masa kerja.

Meski begitu, pelantikan yang digelar di Kantor BKD Riau ini tetap berjalan formal. Mulai dari sumpah jabatan hingga pembacaan sambutan tertulis dari Gubernur Riau oleh Ikhwan Ridwan.

Sementara di Dispora, Boby Rahmat sebagai Kepala OPD melantik sebanyak sebelas pelajabat eselon III dan IV. Satu di antaranya Kabid Sarana dan Prasaran Dispora Riau atas nama Gendraya Rohaini. Jabatan sebelumnya adalah Sekretaris di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Riau.

Sisanya, semua pejabat dilantik berasal dari PUPRPKPP Riau. Seperti Ardi Irfandi sebagai Sekretaris. Kemudian, Zulfahmi sebagai Kabid Bina Marga, mengantikan pejabat sebelumnya Ali Subagyo.

Novri Ilham sebagai Kepala UPT Jalan Wilayah I. Kemudian Brantas Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Timbang Bina Marga. Basaruddin sebelumnya Kasi Pembanguanan Jembatan Bina Marga, sekarang menjabat Kasi Preservasi Jalan dan Jembatan Bina Marga.

Selain itu, sejumlah pergeseran posisi lainnya yang ada di Dinas PUPRPKPP Riau.

"Inikan pelantikan biasa. Tentu semuanya sudah melalui kajian. Kebetulan lokasi pelantikan ada di Dispora saya diamanahkan untuk melantik. Tadi pak Kadis PUPRPKPP juga hadir saat pelantikan," papar Boby. 

Berita Lainnya

index