Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp2,8 Miliar Untuk Bonus Atlet

Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp2,8 Miliar Untuk Bonus Atlet
Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menganggarkan Rp2,8 miliar pada tahun 2023 ini untuk bonus atlet. Bonus ini bakal diberikan kepada sejumlah atlet berprestasi yang ada pada beberapa cabang olahraga (Cabor).

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan mengatakan, pemerintah kota memberikan perhatian khusus bagi atlet-atlet berprestasi Pekanbaru.

Salah satunya dengan memberikan bonus untuk atlet yang berprestasi disejumlah iven olahraga, seperti Pekan Olahraga Daerah (Popda), dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Atlet berprestasi memang menjadi perhatian khusus dan prioritas Pemko Pekanbaru. Untuk itu pemerintah sudah menganggarkan Rp 2,8 miliar untuk bonus atlet berprestasi kita. Dan itu akan segera kita berikan setelah APBD kota diproses. Ini prioritas nomor satu kita sesuai instruksi Pak Walikota kita," ujar Alek Kurniawan, Senin (16/1/2023).

Ia menuturkan, Dispora Kota Pekanbaru juga akan mempersiapkan kalender iven olahraga bagi atlet-atlet Pekanbaru. Para atlet bakal bertanding di sejumlah kegiatan.

"Kita akan buat kalender iven olahraga bagi atlet-atlet kita agar semuanya bisa terarah dan fokus, begitu juga dengan kegiatan kepemudaan, kita juga siapkan kalender kegiatannya," jelasnya.

Ia menambahkan, pada tahun 2023 ini Dispora Pekanbaru akan menghadapi delapan iven olahraga, dan sejumlah kegiatan kepemudaan dan olahraga rakyat. Sejumlah persiapan mulai dilakukan pihaknya. Para atlet menggelar latihan rutin guna persiapan diri.

"Untuk itu persiapan-persiapan terus kami lakukan. Kami terus melakukan latihan-latihan," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index