Kena Egrek di Leher, Karyawan PT Gandahara Hendana Inhu Tewas Usai Panen Sawit

Kena Egrek di Leher, Karyawan PT Gandahara Hendana Inhu Tewas Usai Panen Sawit
Ilustrasi Garis Polisi (net)

Riauaktual.com - Kecelakaan kerja terjadi di lingkungan PT Gandahara Hendana, Desa Redang Seko, tepatnya di Afdeling 12 Blok L22, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (10/1/2023) siang.

Atas peristiwa tersebut, seorang karyawan PT Gandahara Hendana bernama Apolius Lahago (30) meninggal dunia akibat terkena egrek.

"Benar telah terjadi kecelakaan kerja. Korban Apolius Lahago seorang karyawan salah satu perusahaan Kelapa sawit di Kabupaten Inhu. Korban meninggal dunia usai terkena egrek pada bagian leher," ujar PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Kamis (12/1/2023) siang.

Dijelaskan Misran kronologis bermula, Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 14.30 WIB saat korban selesai bekerja di kebun sebagai tukang egrek hendak pulang ke rumah.

Saat itu korban pulang ke rumah menggunakan sepeda motor Honda Revo, dengan membawa gerobak yang diikat pada bagian belakang sepeda motor.

"Korban ini mengendarai sepeda motor sambil memegang egrek ditangan sebelah kiri dengan posisi mata egrek mengarah ke depan," katanya.

Saat dalam perjalanan, korban diduga mengalami kecelakaan dengan seseorang warga setempat yang menggunakan sepeda motor datang dari arah berlawanan.

"Pas kecelakaan tersebut korban ini terkena egrek pada bagian leher. Korban sempat meminta pertolongan kepada saksi Khaidir. Namun, saat itu juga korban langsung tumbang dan meninggal dunia," lanjut Misran.

Atas peristiwa itu, saksi Khaidir langsung menghubungi pihak PT Gandahara Hendana.

"Pihak perusahaan langsung menghubungi kantor polisi untuk meminta pertolongan dan olah TKP. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan. Apakah korban meninggal karena laka atau ada penyebab lainnya," tutup Misran.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index