Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan PDI Perjuangan, Ini Kata Ahmad Muzani

Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan PDI Perjuangan, Ini Kata Ahmad Muzani
Megawati Soekarnoputri bersama Prabowo Subianto. Hubungan baik terjalin antara PDIP dan Gerindra (ist)

Riauaktual.com - Peluang koalisi antara PDI Perjuangan dan Gerindra sampai saat ini masih terbuka. Ahmad Muzani menyebut saat ini kedua partai memiliki hubungan politik yang baik.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku bahwa hubungan baik PDIP dan Gerindra juga terbangun di antara pimpinan partai. Termasuk, hubungan politik keduanya di Senayan (DPR).

“Harapannya tentu menjadi sebuah hubungan yang baik antara PDIP dengan Gerindra,” kata Ahmad Muzani sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id, Rabu (11/1).

Terkait dengan paket Prabowo berpasangan dengan Puan Maharani, Muzani mengaku dengan bekal hubungan baik kedua partai, kemungkinan itu terbuka lebar.

Meski demikian, saat ditanya jika PDIP mengusung Megawati sebagai capres, Muzani menegaskan bahwa Gerindra telah menetapkan Prabowo sebagai capres melalui Rapimnas.

“Itu adalah keputusan Rapimnas dan tentu saja itu akan kita pegang teguh sebagai perjuangan kami dalam menyukseskan pemilu 2024,” pungkasnya.

Muzani juga menekankan bahwa dalam menentukan siapa paket pasangan yang akan diusung akan dibicarakan bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelumnya, sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tidak tergiur mengumumkan calon presidennya di forum puncak hari ulang tahun (HUT) ke 50-nya dihormati oleh Partai Gerindra.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku bahwa pihaknya mengaku menghormati kapan keputusan PDIP belum menentukan capres.

“Kapan saja PDIP akan mengumumkan kami menghormati dan menyambut dengan gembira siapa pun yang akan diumumkan PDIP,” jelas Muzani, Rabu (11/1).

Meski demikian, Wakil Ketua MPR RI ini memastikan bahwa partainya memiliki mekanisme penghitungan internal.

Termasuk apakah perlu membentuk koalisi dan kapan momen tepat dalam mengumumkan siapa pendamping Prabowo Subianto.

“Tentu saja kami sednag terus berunding dengan PKB, terutama ketumnya Pak Muhaimin Iskandar,” tandas Muzani. 

Berita Lainnya

index