Ini 3 Cara Bikin Bibir Merah Alami, Ternyata Simpel Banget Lho!

Ini 3 Cara Bikin Bibir Merah Alami, Ternyata Simpel Banget Lho!
Cara Bikin Bibi Merah Alami (Foto: Boldsky)

Riauaktual.com - BIBIR merah atau merah muda dianggap sebagai tampilan bibir sehat. Walau sejatinya tidak ada bukti ilmiah menunjukkan bahwa bibir merah muda lebih sehat dibanding warna lainnya.

Menurut laporan Medical News Today,, definisi bibir sehat itu adalah bebas dari pecah-pecah dan luka, terhidrasi dengan baik, dan mulus. Jadi, gak ada kaitannya dengan warna bibir.

Meski bukan jadi patokan bibir sehat, bibir merah atau merah muda dianggap sempurna oleh banyak orang dan itu dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka. So, bagaimana cara memerahkan bibir secara alami?

1. Scrub bibir dengan gula pasir

Rutin membuang kulit mati yang ada di bibir terbukti efektif mencerahkan warna bibir. Scrub alami yang direkomendasikan adalah menggunakan gula pasir yang dicampurkan dengan minyak kelapa atau madu.

"Kulit di bibir itu halus, jadi gosoknya jangan keras-keras. Jangan scrub bibir lebih dari 1 kali dalam seminggu, dilarang juga pakai scrub wajah untuk bibir," saran laman itu.

2. Pijat bibir

Pernah tahu soal yang satu ini? Ya, pijat bibir baik untuk melancarkan sirkulasi darah dan itu bisa membuat bibir tampak lebih merah muda. Pijat bibir bisa menggunakan minyak kelapa murni atau madu.

3. Masker bibir

Masker bibir mengandung kunyit diklaim meningkatkan kesehatan dan penampilan bibir. Itu karena kunyit dapat mengurangi hiperpigmentasi pada wajah, termasuk bibir.

Untuk membuat masker bibir, bahan yang dibutuhkan adalah bubuk kunyit dan minyak kelapa murni. Lalu, aduk hingga rata dan oleskan di bibir kemudian diamkan 15 menit. Cuci bersih dan pijat sedikit bibir setelahnya.

Ada catatan penting yang dibubuhkan laman kesehatan tersebut bahwa agar bibir merah alami terjaga dengan baik, hindari merokok, rutin pakai lipbalm yang mengandung SPF, dan pastikan asupan air putih terjaga dengan baik.

Jadi, itu dia cara alami memerahkan bibir yang bisa Anda coba di rumah. Bahan yang dipakai nggak susah dicari dan harganya masih sangat terjangkau, bukan?

 

 

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index