Jelang Vietnam vs Indonesia di Hanoi, Shin Tae Yong : Kami Datang untuk Menang

Jelang Vietnam vs Indonesia di Hanoi, Shin Tae Yong : Kami Datang untuk Menang
Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Hanoi, Minggu (8/1). Foto: twitter/AFFPresse

Riauaktual.com - Jelang Vietnam vs Indonesia di Hanoi, Shin Tae Yong menegaskan bahwa Timnas Garuda hanya mengincar kemenangan untuk lolos ke final Piala AFF 2022.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan dihelat di My Dinh Stadium, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam.

Meski kali ini Vietnam bertindak sebagai tuan rumah, pelatih Indonesia, Shin Tae Yong tetap mengusung optimisme tinggi untuk menang.

Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (6/1/2023), kedua tim bermain imbang 0-0.

Hasil tersebut membuat peluang Timnas Indonesia dan Vietnam untuk melangkah ke final Piala AFF 2022 masih sama besar.

Untuk mewujudkan ambisi ke partai puncak, Pelatih Indonesia Shin Tae Yong mengaku telah mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

Dia berjanji mempersembahkan kemenangan untuk Skuad Garuda di laga nanti.

“Semoga kami meraih hasil terbaik (melawan Vietnam, red). Kami datang untuk menang. Pemain juga dalam kondisi terbaik dan optimistis melawan Vietnam,” ucap Shin Tae Yong, dalam konferensi pers jelang Indonesia vs Vietnam, Minggu (8/1).

“Vietnam tim yang bagus dalam organisasi permainan. Besok akan menjadi laga menarik, dan kami bakal kerja keras, fokus, serta disiplin,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Mengingat pada leg pertama kedua tim bermain imbang 0-0, maka tim yang menang dengan skor berapa pun dipastikan melaju ke partai puncak turnamen dua tahunan ini.

Sementara bagi Indonesia, hasil imbang dengan gol (1-1, 2-2 dan seterusnya) sudah cukup untuk lolos ke final.

Adapun jika laga kembali berakhir imbang tanpa gol (90 menit), maka laga akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu atau extra time, sebelum adu penalti jika belum ada pemenang.

Pada edisi sebelumnya yang digelar 2021 lalu, Indonesia melenggang ke final usai mengalahkan Singapura dengan aggregat 4-2.

Sementara Vietnam gugur di semifinal Piala AFF 2020 usai kalah aggregat 0-2 dari Thailand yang akhirnya jadi juara.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index