Berikut Tips Bikin Bibir Merah Secara Alami

Berikut Tips Bikin Bibir Merah Secara Alami
Ilustrasi bibir merah secara alami. (foto: Unsplash)

Riauaktual.com - MEMILIKI bibir sehat menjadi idaman semua orang, terutama para wanita. Kerap merasa malu jika mengalami bibir pecah-pecah.

Bibir sehat dengan warna yang merah alami adalah impian setiap kaum hawa, karena tidak perlu melakukan treatment khusus mengocek biaya ekstra.

Berikut cara membuat bibir merah secara alami yang telah dilansir dari Healthline, sebagai berikut.

1. Eksfoliasi  

Sebelum tidur di malam hari, oleskan lip balm berkualitas baik. Setelah bangun tidur, gunakan waslap basah atau sikat gigi untuk menggosok kulit mati atau kering dengan lembut karena dapat meningkatkan sirkulasi ke area tersebut.

2. Tetap terhidrasi

Salah satu penyebab paling umum dari kulit kering adalah kurang minum air. Melansir Mayoclinic, Akademi Ilmu Pengetahuan, Teknik, dan Kedokteran Nasional AS menetapkan bahwa asupan cairan harian yang memadai adalah:

- Sekitar 15,5 gelas (3,7 liter) cairan sehari untuk pria

- Sekitar 11,5 gelas (2,7 liter) cairan sehari untuk wanita

3. Pelembab Bibir

Tidak semua produk kecantikan bibir diciptakan sama, seperti balsem bibir yang mengandung shea butter, cocoa butter, dan minyak kelapa memberikan perlindungan alami pada bibir dari panas dan polusi.

Namun ada bahan lain, seperti kapur barus , bisa mengeringkan bibir Anda. Beli pelembap bibir dengan mentega shea, mentega kakao , dan minyak kelapa .

4. Gunakan vitamin E

Jika kamu memiliki kapsul vitamin E cukup memotongnya dan mengoleskannya langsung ke bibir Anda. Vitamin E meningkatkan sirkulasi dan dapat membantu menghasilkan sel-sel kulit baru, membuat bibir lebih lembut.

 


 


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index