4.000 Personil Gabungan TNI Polri Amankan Kunker Presiden Jokowi ke Riau

4.000 Personil Gabungan TNI Polri Amankan Kunker Presiden Jokowi ke Riau

Riauaktual.com - Sebanyak 4.000 lebih personel gabungan TNI dan Polri, serta dibantu pemerintah daerah diturunkan dalam pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Provinsi Riau.

Joko Widodo atau Jokowi bersama rombongan dijadwalkan berkunjung ke Bumi Lancang Kuning, Rabu (4/1/2023) besok selama dua hari.

"Ada empat ribu lebih (personel), karena banyaknya objek yang harus dikunjungi. Jadi semaksimal mungkin kita menutupi celah kerawanan. Alhamdulillah sampai hari ini masih landai," ungkap Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Selasa (3/1/2023).

Selain melaksanakan apel gelar pasukan, Brigjen Parlindungan mengatakan akan dilakukan gelar gladi rangkaian simulasi rute yang akan dilewati Presiden bersama rombongan nanti.

"Sistem pengamanan dibagi menjadi tiga ring. Ringan pertama diisi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Ring kedua dan ketiga satuan kewilayahan, Polri dan Pemda itu dikendalikan Dansubsatgas maupun Danleknya masing-masing," sambung Parlindungan.

Dalam kunjungan besok, Presiden akan tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Selanjutnya peninjauan Pasar Bawah Pekanbaru.

Tak hanya itu, Presiden dijadwalkan juga menghadiri kegiatan panen semangka, stadion utama, lalu istirahat di sekitaran Tol Pekanbaru - Bangkinang hingga peresmian tol Pekanbaru - Bangkinang.

Berlanjut ke hari kedua pada Kamis, Presiden bertolak dari hotel tempat menginap di Pekanbaru menuju Kabupaten Rohil dengan jalur darat. Jokowi akan meninjau SPAM Durolis di sana. Selanjutnya Presiden dan rombongan berkunjung ke objek di Dumai hingga bertolak ke Jakarta.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index