Akun Media Inggris Sindir Timnas Garuda, Berapa Banyak Darwin Nunez di Indonesia?

Akun Media Inggris Sindir Timnas Garuda, Berapa Banyak Darwin Nunez di Indonesia?
Tangkapan layar cuitan Troll Football Media yang menyindir pemain Timnas Indonesia kerap membuang peluang emas di depan gawang lawan, Kamis (29/12).

Riauaktual.com - Performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendapat perhatian dari akun media Inggris, Troll Football.

Tapi bukan karena anak asuh Shin Tae Yong dianggap bermain bagus dalam tiga laga yang sudah dijalani (2 menang, 1 imbang).

Melainkan karena seringnya pemain Timnas Indonesia membuang peluang emas di depan gawang lawan.

Bahkan dalam empat hari terakhir, akun twitter yang identik dengan unggahan video atau foto lucu dan unik dari dunia sepak bola itu dua kali membuat cuitan tentang Timnas Indonesia.

Pertama pada Senin (26/12) lalu ketika usai laga Brunei vs Indonesia yang berakhir dengan skor 7-0 untuk Timnas Garuda.

Bukan kemenangan besar itu yang jadu perhatian Troll Football melainkan aksi Hansamu Yama yang membuang peluang emas di depan gawang Brunei.

Saat itu Hansamu dalam posisi tak terkawal menyambut umpan datar Asnawi Mangkualam, dan berjarak sekitar hanya satu meter dari garis gawang Brunei.

Alih-alih menceploskan bola dengan muda, sepakan bek Persija itu malah melambung tinggi melampau mistar gawang Haimie Nyaring.

“Darwin Nunez (versi) Indonesia,” cuitan Troll Football, merujuk pada striker Liverpool asal Uruguay yang juga kerap menyia-nyiakan peluang emas di kotak penalti lawan.

Tiga hari berselang atau pada Kamis (29/12) malam tadi, Troll Football kembali mengunggah cuplikan video pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand.

Kali ini momen ketika Witan Sulaeman berhasil mencuri bola dari kaki kiper Thailand, Kittipong Phuthawchueak.

Nahas bagi penyerang kelahiran Palu itu, tendangannya ke gawang yang sudah kosong melompong malah mengenai tiang dan bola keluar.

Dalam keterangan videonya, Troll Football mengaitkan momen Hansamu dan Witan dengan cuitan bernada satir.

“Berapa banyak Darwin Nunez yang dimiliki Indonesia,” tulis akun tersebut sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Unggahan Troll Football Media itu sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali hingga Kamis malam.

Seperti diketahui pada laga Indonesia vs Thailand dalam matchday 4 Grup A Piala AFF 2022, berakhir imbang 1-1.

Gol penalti Marc Klok dibalas Thailand yang bermain hanya dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua, lewat sepakan Sarach Yooyen 11 menit sebelum laga bubar.

Hasil ini membuat Thailand tetap di puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan 7 poin, sama dengan Indonesia, namun Gajah Perang unggul selisih gol dari Tim Garuda.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index