FIFA Kecolongan Koki Turki, Langsung Investigasi Insiden Salt Bae Cium Trofi Piala Dunia 2022

FIFA Kecolongan Koki Turki, Langsung Investigasi Insiden Salt Bae Cium Trofi Piala Dunia 2022
Nusret Gokce atau Salt Bae ikut mencium trofi Piala Dunia 2022 di tengah kerumunan para pemain Argentina usai final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12) l

Riauaktual.com - FIFA tampaknya merasa kecolongan oleh aksi koki asal Turki, Salt Bae yang masuk ke lapangan dan ikut merayakan sukses Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Untuk itu, federasi sepak bola tertinggi dunia itu langsung melakukan investigasi terkait ‘pelanggaran akses masuk’ yang dilakukan koki sekaligus influencer Salt Bae usai laga final Piala Dunia 2022.

Salt Bae, yang bernama asli Nusret Gokce menjadi sorotan usai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Pasalnya Salt Bae ikut memegang dan mencium trofi Piala Dunia dalam perayaan bersama Timnas Argentina.

Beberapa saat kemudian, akun media sosial Salt Bae dibanjiri sejumlah foto-foto yang dapatkan dari lapangan Stadion Lusail itu.

Aksi Salt Bae sendiri mendapat hujatan karena dianggap melanggar aturan.

Sesuai aturan, trofi Piala Dunia hanya boleh dipegang oleh pemenang turnamen, dalam hal ini Timnas Argentina, lalu ofisial FIFA dan para kepala negara.

Mengingat Nusret tidak termasuk dalam tiga kategori itu, bagian dari keluarga pemain pun tidak, sehingga ia seharusnya tidak berhak memegang trofi. Keberadaannya di lapangan pun dipertanyakan.

“Berdasarkan peninjauan, FIFA telah menetapkan bagaimana beberapa individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke dalam lapangan setelah upacara penutupan di Lusail Stadium pada 18 Desember,” bunyi pernyataan resmi FIFA, Kamis (22/12).

“Tindakan internal yang pantas akan diambil terkait hal tersebut,” jelas pernyataan tersebut.

Nusret, yang dikenal dengan aksi menabur garam yang ikonik, dikenal punya hubungan baik dengan presiden FIFA, Gianni Infantino. Restorannya juga sering dikunjungi oleh para pesepakbola ternama.

Pada Januari 2021, Salt Bae memposting video Infantino sedang menikmati makanan di restorannya Dubai dan Infantino melakukan sesuatu di depan kamera dengan menyebutnya sebagai ‘legenda’ dan ‘nomor satu’.

“Tuan Nusret, nomor satu. Terbaik dari yang terbaik. Malam yang tak terlupakan di Dubai bersama Nusret. Saya akan kembali.”

“Legenda, dia seorang legenda. Legenda nomor satu. Terima kasih banyak,” kata Infantino.

Setelah FIFA menyatakan akan menginvestigasi insiden Salt Bae masuk lapangan Stadion Lusail, Gianni Infantino langsung berhenti mengikuti Instagram selebgram Turki itu.

Sebuah cuitan di twitter menyebutkan bahwa Infantino sudah tidak lagi menjadi pengikut Salt Bae di Instagram.

“Presiden FIFA Gianni Infantino mengikuti 303 orang di Instagram. Salah satunya adalah Salt Bae. (Sekarang) Tidak lagi. Berhenti mengikuti,” tulis jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index