Hantam Sejumlah Kendaraan, Polisi Beberkan Kronologis Lakalantas Beruntun Bus Unri di Padang Panjang

Hantam Sejumlah Kendaraan, Polisi Beberkan Kronologis Lakalantas Beruntun Bus Unri di Padang Panjang
Kecelakaan beruntun melibatkan bus yang membawa penumpang civitas akademika Universitas Riau (Unri)

Riauaktual.com - Kecelakaan beruntun melibatkan bus yang membawa penumpang civitas akademika Universitas Riau (Unri) terjadi di Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Silaiang Bawah, Kecamatan Padang Panjang, Sumatera Barat, Senin (19/12/2022) sekitar pukul 08.20 WIB.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardi saat dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut. Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) ini melibatkan bus Mercedes-Benz dengan plat nomor S 7056 UW, Mobil Datsun Go BA 1467 QF, Toyota Calya BA 1157 IN, Hyundai Starex Mover BA 1578 N serta Truck Tanki CPO BA 8033 GU.

"Korban jiwa tidak ada. Namun 33 orang mengalami luka ringan dan dirawat," terangnya.

Dijelaskan Kasat Lantas, peristiwa itu berawal saat bus Mercedes-Benz S 7056 UW yang dikemudikan Amri (51) membawa penumpang sebanyak 46 orang dari Universitas Riau (Unri).

"Bus ini datang dari Pekanbaru menuju Kota Padang. Sampai di tempat kejadian mengalami rem blong dan lepas kendali sehingga menabrak kendaraan Datsun Go Nopol BA 1467 QF yang datang dari arah berlawanan," ungkapnya

Usai menabrak Datsun Go, bus Marcedes Benz terus melaju ke arah Padang dan menabrak kendaraan Toyota Calya BA 1157 IN dan kendaraan Hyundai Starex Mover BA 1578 N dan kendaraan Tanki CPO nopol B 8033 GU.

"Hingga bus menabrak lereng bukit sehingga bus terjatuh. Akibat dari kejadian tersebut kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan 33 penumpang mengalami luka luka," sambungnya.

Saat ini penyidik Satlantas Polres Padang Panjang masih melakukan penyelidikan.

"Mengalami kemacetan, saat ini situasi jalan alhamdulillah sudah normal kembali. Untuk bus sudah dievakuasi," tutup Iptu Aldy Lazzuardi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index