12 Fakta Kroasia vs Brasil Jelang Duel Perempat Final Piala Dunia 2022

12 Fakta Kroasia vs Brasil Jelang Duel Perempat Final Piala Dunia 2022
Data dan fakta Kroasia vs Brasil jelang pertemuan kedua negara di perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12) malam WIB.

Riauaktual.com - Data dan fakta menarik Kroasia vs Brasil jelang duel perempat final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Education City Stadium (Al Rayyan), Jumat (9/12) malam, diulas di bawah ini.

Pertandingan babak 8 besar Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil dijadwalkan kick off pukul 22.00 WIB dan akan disiarkan langsung SCTV dan Indosiar.

Anda juga bisa menonton laga seru ini melalui live streaming Vidio.com, serta sejumlah situs dan aplikasi lainnya seperti Score808 dan SBO TV.

Dilansir dari Pojoksatu.id, sebelum menyaksikan serunya pertandingan ini ada baiknya anda menyimak sejumlah fakta Kroasia vs Brasil di bawah ini.

Fakta Kroasia vs Brasil

  1. Tim Kroasia asuhan Zlatko Dalic sekarang tampil di perempat final untuk ketiga kalinya. Pada dua kesempatan sebelumnya sampai pada fase ini (1998 dan 2018), mereka selalu berhasil lolos ke babak semifinal.
  2. Kemenangan adu penalti lawan Jepang di 16 besar membuat kiper Kroasia Dominik Livakovic tercatat sebagai kiper ketiga yang menggagalkan tiga tendangan penalti dalam adu penalti Piala Dunia.
  3. Performa runner up Piala Dunia 2018 ini memang cukup mengesankan, hanya kalah sekali sejak tersingkir dari Euro 2020 musim panas tahun lalu (W13, D6).
  4. Satu-satunya kekalahan Kroasia di Piala Dunia sejak 2014 adalah lawan Prancis di final empat tahun lalu, mereka tentu lawan berat di panggung terbesar sepak bola dunia.
  5. Brasil, pemegang rekor juara dunia (5 kali) itu tidak pernah kalah dari Tim Vatreni (Julukan Timnas Kroasia) dalam empat pertemuan sebelumnya (2 kali di Piala Dunia).
  6. Tapi belakangan ini Selecao sering kerepotan jika menghadapi wakil Eropa di babak sistem gugur. Mereka lima kali disingkirkan wakil UEFA setelah edisi 1990.
  7. Setelah mencetak gol penyeimbang melawan Jepang, Ivan Perisic menyamai rekor Davor Suker sebagai pencetak gol terbanyak Kroasia di Piala Dunia dengan enam gol, dan berambisi memecahkan rekor itu di sini.
  8. Jika Neymar mampu mencetak dua gol lagi seperti ketika ketika menghadapi Kroasia pada 2014, akan membuat Neymar menyalip Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil.
  9. Kroasia memenangkan ketiga adu penalti Piala Dunia mereka, termasuk dalam pertandingan back-to-back dalam perjalanan ke final 2018.
  10. Cafu dari Brasil adalah satu-satunya pemain yang tampil di tiga final Piala Dunia FIFA berturut-turut, melakukannya pada tahun 1994, 1998 dan 2002 (W2, L1).
  11. Kroasia tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 laga terakhir mereka di Piala Dunia.
  12. Sejak menjuarai Piala Dunia pada tahun 2002, Brasil tiga kali tersingkir di babak perempat final Piala Dunia dari empat kali kesempatan, finis keempat pada tahun 2014. Karma bagi Selecao!

Demikian fakta Kroasia vs Brasil jelang pertemuan kedua negara di perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12) malam WIB.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index