Bangkitkan Ekonomi, Muflihun Berharap Pemprov Gelar Kembali Even Internasional

Bangkitkan Ekonomi, Muflihun Berharap Pemprov Gelar Kembali Even Internasional
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun berharap agar even internasional Tour de Siak kembali digelar pada tahun depan. Dia berharap agar Kota Pekanbaru kembali dilibatkan dalam even tersebut.

Ia menilai, kegiatan seperti ini membawa dampak positif bagi daerah penyelenggara. Mulai dari membangkitkan ekonomi hingga promosi daerah. Dia berharap kepada Pemerintah Provinsi bisa kembali menggelar kegiatan tersebut guna kemajuan daerah.

"Kita tentu berharap kepada bapak gubernur. Karena bapak gubernur juga fokus untuk Tour de Siak ini, mudah-mudahan kembali bisa digelar di Kota Pekanbaru," kata Muflihun, Rabu (7/12/2022).

Menurutnya, untuk even tersebut perlu dibantu oleh pemerintah provinsi. Karena jika pemerintah kota yang melakukan sendiri tidak akan mampu. Selain dari segi anggaran juga dibutuhkan dukungan semua pihak demi berjalannya acara.

"Tahun depan, kalau untuk Kota Pekanbaru belum ada (even). Karena hari ini kita juga masih butuh anggaran yang besar untuk menormalkan APBD kota, jadi harapan kita tentu ke pak gubernur," terangnya.

Muflihun mengungkapkan, even Tour de Siak dinilai mampu mendorong kebangkitan perekonomian karena Kota pekanbaru menjadi salah satu lokasi diselenggarakannya ivent berskala internasional tersebut.

Dengan banyaknya orang yang datang ke acara Tour de Siak di Pekanbaru baik itu penonton ataupun peserta, maka akan menggerakkan roda perekonomian.

Hotel-hotel di Pekanbaru otomatis akan terisi. Tingkat okupansi hotel juga tentu akan meningkat. Belum lagi mereka pasti berbelanja juga di Pekanbaru.

Berita Lainnya

index