Modus Ambil Uang ke ATM, IRT Bawa Kabur Motor Teman

Modus Ambil Uang ke ATM, IRT Bawa Kabur Motor Teman
YSP alias Yulia

Riauaktual.com - Seorang wanita, YSP alias Yulia diringkus Unit Reskrim Polsek Tenayan Raya setelah nekat melakukan penggelapan sepeda motor terhadap korbannya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tenayan Raya, AKP Bagus Harry Priyambodo melalui Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino membenarkan pihaknya sudah mengamankan ibu rumah tangga (IRT) berusia 39 tahun tersebut.

"Benar sudah diamankan. Penangkapan terhadap ibu rumah tangga itu dilakukan, Kamis (1/12/2022) lalu di Desa Air Panas Siasam, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu," katanya, Senin (5/12/2022) pagi.

Dimana penangkapan pelaku Yulia dilakukan berdasarkan laporan kepolisian LP/514/B/X/2022/Riau/Polresta Pku/Sektor Tenayan Raya tanggal 31 Oktober 2022 atas nama Yani Fatmah Ningsih (19).

"Modus operandi pelaku adalah dengan berpura-pura meminjam dan kemudian membawa kabur sepeda motor korban," terang Dodi Vivino.

Dijelaskan Dodi Vivino dalam laporan korban, peristiwa itu berawal, Minggu (30/10/2022) lalu.

Saat itu pelaku meminta korban yang merupakan temannya untuk menemaninya membeli telepon genggam di Jalan Harapan Raya, tepatnya di Harapan Ponsel, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru.

"Pelaku menyuruh korban memilih handphone di toko tersebut dan pelaku mengatakan kepada korban ingin mengambil uang di ATM dan meninggalkan korban. Akan tetapi setelah lama menunggu Pelaku tidak kunjung datang," sambung mantan Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya itu.

Tidak terima perbuatan pelaku, korban langsung mendatangi Polsek Tenayan Raya untuk melaporkan pelaku berharap pelaku dapat ditangkap.

Berdasarkan laporan tersebut, Kapolsek memerintahkan tim Opsnal dibawah komando Iptu Dodi untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan.

"Pelaku berhasil kita tangkap di Kabupaten Rokan Hulu. Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah di Mapolsek untuk proses lebih lanjut," tutup Dodi Vivino.


 

Berita Lainnya

index