Guru Diharapkan Gunakan Metode Pembelajaran yang lebih Kreatif

Guru Diharapkan Gunakan Metode Pembelajaran yang lebih Kreatif
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar berpesan kepada para Kepala Sekolah dan Guru di setiap Sekolah untuk tidak menggunakan metode pembelajaran yang monoton saat mengajar para siswa.

Hal ini Syamsuar sampaikan usai mengukuhan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 2 Pekanbaru di Hotel Aryaduta. Minggu, (4/12/2022).

Melihat zaman yang semakin berkembang, menurutnya para Guru perlu menggembangkan dan menggunakan metode belajar yang lebih kretif dan tidak monoton .

“Kita tidak bisa lagi apa kurikulum, itu itu saja. Kadang - Kadang suka monoton, dari zaman awal dia jadi guru sampai dia pensiun itu - itu saja (metode mengajar), bagaimana mau maju. Makannya ada Sekolah merdeka itu, agar Kepala Sekolah dan Guru punya inovasi,” tegas Syamsuar.

Syamsuar juga berpesan agar kualitas Siswa - Siswi di Sekolah Negeri tak boleh kalah dengan kualitas Siswa - Siswi di Sekolah Swasta.

“Kenapa kita tidak bisa seperti itu. Bukan soal duit. Kita punya dana BOS dan BOSDA. Tapi kadang - kadang kita ini gengsinya kuat, tidak mau belajar sama orang,” ucap Gubri.

Untuk itu Gubri berharap pola pikir ini perlu diubah guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Provinsi Riau.

“Tanyakan pada diri sendiri Guru - Guru, jadi kalau tidak mau berubah ya macam itulah selamanya. Sebenarnya kalau kita mau belajar bisa,” tutup Syamsuar

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index