Lepas Pesepeda Tour de Siak Etape III, Muflihun Ingin Kegiatan ini Berkesinambungan

Lepas Pesepeda Tour de Siak Etape III, Muflihun Ingin Kegiatan ini Berkesinambungan

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP ikut menyaksikan gelaran etape III Pekanbaru City Race Tour de Siak, Minggu (4/12/2022).

Muflihun hadir bersama Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan sejumlah pejabat Forkopimda Riau. Ia bersama rombongan melepas langsung puluhan pebalap di garis start, Jalan Jendral Sudirman. Mereka melihat pesepeda bertanding hingga ke garis Finish.

Muflihun berharap, kegiatan Tour de Siak yang digelar di Pekanbaru bisa berkesinambungan. Harapannya tahun depan kegiatan ini bisa kembali digelar di Pekanbaru.

"Yang pertama kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Gubernur Riau Syamsuar karena telah mempercayai Kota Pekanbaru untuk ajang Tour de Siak. Dimana salah satu etapenya ada di Kota Pekanbaru," terang Muflihun.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus berkesinambungan dan akan kembali digelar di Pekanbaru. Artinya tidak hanya sekali ini saja.

"Artinya kita akan coba juga membuat acara seperti ini di Pekanbaru, minimal di lingkungan Kota Pekanbaru saja. Ini akan kita cobalah," jelasnya.

Muflihun menambahkan, pelaksanaan Tour de Siak di Kota Pekanbaru ini banyak membawa keuntungan bagi Kota Pekanbaru, terutama di sektor ekonomi.

"Harapannya tentu Tour de Siak ini bisa menambah pendapatan ekonomi masyarakat setempat. Yang kedua tentu ini menjadi tontonan bagi masyarakat Pekanbaru untuk acara bersepeda. Masyarakat jadi terhibur," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Muflihun juga mengalungkan medali dan memberikan hadiah kepada para pemenang. Muflihun juga mengucapkan selamat secara langsung kepada pemenang.

Ada sebanyak 62 pembalap Tour de Siak 2022 mulai berlaga pada etape III Pekanbaru City Race sepanjang 120 kilometer (Km) dengan total tiga kali putaran. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index