Satpol PP Pekanbaru Patroli Tiga Jam Sekali Dalam Pengamanan Tour de Siak

Satpol PP Pekanbaru Patroli Tiga Jam Sekali Dalam Pengamanan Tour de Siak
Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang

Riauaktual.com - Satpol PP Kota Pekanbaru, menyiagakan ratusan personil dalam rangka pengamanan even Tour de Siak yang digelar di Kota Pekanbaru pada tanggal 3 dan 4 Desember 2022 mendatang.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang mengatakan, dalam pengamanan iven nasional ini pihaknya secara intens melakukan patroli. Patroli dilakukan jelang dan saat pelaksanaan even.

"Hingga hari H kita memang intens melakukan patroli. Jadi kita setiap tiga jam sekali melakukan patroli. Akan kita lakukan terus hingga hari H," kata Iwan Simatupang, Jumat (2/12/2022).

Ia menuturkan pihaknya kemarin telah turun bersama pihak kepolisian untuk melakukan pengecekan. Dari hasil tinjauan lapangan, untuk rute yang di lalui di Kota Pekanbaru sudah cukup baik. Pihaknya menyiagakan 100 personil dalam kegiatan ini.

"Hasilnya untuk rute sudah cukup bagus. Hanya mungkin menunggu ada beberapa perbaikan jalan yang sedang dikerjakan. Namun secara keseluruhan sudah bagus," ungkapnya.

Iwan menambahkan, pihaknya juga sudah turun mensterilkan para pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sepanjang lintasan Tour de Siak.

"Untuk jalur Sudirman itu sudah kita patroli rutin. Karena nanti kan ada itu rutenya dari arah Arifin Ahmad menuju jembatan siak IV itukan. Dan itu sudah kita sterilkan dari kemarin," jelasnya.

Kota Pekanbaru sendiri menjadi salah satu etape pelaksanaan event Tour de Siak ke-8 tersebut tepatnya untuk etape kedua (3 Desember) dan etape ketiga (4 Desember).

Dimana untuk etape kedua itu lintasannya adalah Siak - Pekanbaru Race sepanjang 124 Km. Etape kedua melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan - Simpang Lago (Pelalawan) - masuk jalan Lintas Timur - masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya - Jalan Sudirman Pekanbaru dan finish di kantor Gubernur Riau.

Selanjutnya untuk etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik start dari simpang jalan Cut Nyak Dhien menuju Jembatan Siak IV - Bundaran Chevron Rumbai - Jalan Paus Rumbai - Simpang Bingung - Bundaran Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Arifin Achmad - Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru.

Berita Lainnya

index