Operasional Bus TMP di Tahun 2023 Menyesuaikan Anggaran

Operasional Bus TMP di Tahun 2023 Menyesuaikan Anggaran
Bus TMP

Riauaktual.com - Jumlah Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang beroperasi saat ini menyesuaikan dengan anggaran yang ada di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Pasalnya, biaya yang dibutuhkan dalam operasional Bus TMP ini cukup besar.

Meski membutuhkan subsidi yang cukup besar dari APBD Kota Pekanbaru, namun operasional Bus TMP masih dipertahankan Pemerintah Kota Pekanbaru pada tahun 2023 mendatang.

"Pj Walikota masih mempertahankan program ini karena sifatnya untuk pelayanan kepada masyarakat," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Jumat (2/12/2022).

Sementara ini pihaknya masih menyesuaikan operasional Bus TMP dengan ketersediaan anggaran. Artinya masih belum bisa dipastikan apakah tahun depan akan ada penambahan unit baru bus atau juga rute baru.

Terkait anggaran untuk operasional Bus TMP diakui Yuliarso terbilang cukup besar. Yakni mencapai Rp20 miliar hingga Rp30 miliar per tahun, dan sudah termasuk didalamnya pendapatan.

"Usulan kita normal saja terpenuhi seperti biasa Rp20 miliar hingga Rp30 miliar, sudah masuk pendapatan itu sudah bisa beroperasi maksimal dengan 60 unit per hari," terangnya.

Dirinya optimis di tahun 2023 nanti operasional Bus TMP dapat lebih baik lagi. Apalagi target Pj walikota tidak ada lagi tunda bayar sehingga penggunaan anggaran juga bisa lebih optimal. 

Berita Lainnya

index