7000 Relawan An-Nas Siap Sambut Anies Baswedan di Riau

7000 Relawan An-Nas Siap Sambut Anies Baswedan di Riau

Riauaktual.com - Rencananya, Anies Baswedan akan melakukan kunjungan ke Bumi Lancang Kuning pada 4 Desember 2022 mendatang, bersamaan dengan ini relawan Anies Nasional akan turut menyambut calon presiden tersebut.

Koordinator Presidium An-Nas, Masril Ardi mengatakan bahwa 7000 relawan tersebut tergabut dari dari berbagai daerah di Riau, antara lain Kampar, Siak, Duri, Dumai, Pelalawan, Kuansing, Inhu, Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

"Selain menghadirkan relawan, Presidium Nasional An-Nas juga juga akan membuat spanduk ucapan selamat datang sepanjang 500 meter yang nantinya dipasang di sepanjang pintu keluar Bandara SSK ll sampai ke purna MTQ," ujar Masril, Senin (28/11/2022).

Tidak kalah dari itu, cakap Masril lagi, Presidium Nasional daerah Anies Nasional Kota Pekanbaru juga akan memasang ratusan bendera di sepanjang jalan Sudirman dimana awal mula kedatangan Anies di kota Pekanbaru.

"Intinya kita siap sambut dan memeriahkan presidem pilihak rakyat, Anies Baswedan di Riau," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, kunjungan bakal calon presiden Anies Baswedan ke Provinsi Riau dipastikan batal ke Bangkinang Kabupaten Kampar. Nantinya acara mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan dipusatkan di Kota Pekanbaru.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Riau Dedi Harianto Lubis, Anies akan bertolak dari Padang ke Pekanbaru, Ahad (4/12/2022) siang.

Setelah tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim, Anies dijadwalkan langsung menunaikan Salat Ashar di Mesjid Al Falah Jl Sumatera Pekanbaru. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghadiri silaturahmi akbar di Jalan Gajahmada.

Panitia menargetkan ribuan warga memadati pertemuan ini. Terdiri dari masyarakat lintas etnis, agama dan komunitas.

"Kami mengajak simpatisan, relawan dan warga Pekanbaru menghadiri silaturahmi dengan Pak Anies Baswedan," kata Dedi yang juga Sekretaris Panitia Kunjungan Anies Baswedan Riau.

Dedi menjelaskan kunjungan ke Kabupaten Kampar tidak dilaksanakan karena pertimbangan waktu dan teknis. "Jadi, seluruh agenda Pak Anies dipusatkan di Pekanbaru," kata Dedi.

Ia menambahkan Anies Baswedan juga akan berdialog dengan tokoh lintas agama, etnis, simpul relawan dan komunitas untuk menjalin komunikasi.

Dedi menyatakan silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan saling pemahaman antarkelompok sosial.

"Pak Anies dikenal sebagai pemimpin yang pluralis dan dekat dengan semua kalangan. Beliau ingin bertatap muka agar Indonesia semakin rukun," kata Dedi.

Berita Lainnya

index