Elektabilitas Demokrat Naik Tajam, Agung Nugroho: Pemacu Untuk Lebih Maksimal

Elektabilitas Demokrat Naik Tajam, Agung Nugroho: Pemacu Untuk Lebih Maksimal
Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho.

Riauaktual.com - Litbang Kompas baru-baru ini mengeluarkan hasil survey terkait elektabilitas Partai Politik. Hasilnya, Partai Demokrat disebut mengalami peningkatan elektabilitas yang cukup tajam hingga bulan Oktober 2022 kemaren.

Dari data yang dikeluarkan oleh Litbang Kompas tercatat Partai Demokrat mengalami kenaikan elektabilitas hingga 14 persen.

Jumlah tersebut naik signifikan bila dibanding dengan hasil survey yang dilakukan pada Juni lalu. Yakni sebesar 12 persen. Dimana, Litbang Kompas melakukan survey dengan metode wawancara tatap muka mulai 24 September - 7 Oktober 2022.

Menariknya, dalam survey tersebut, Provinsi Riau menjadi salah satu daerah dengan kenaikan elektabilitas yang konsisten sejak tiga kali survey terakhir dilakukan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho mengaku sangat bersyukur atas hasil survey yang diterbitkan oleh sejumlah lembaga. Terutama Litbang Kompas yang baru-baru ini turut mengeluarkan hasil survey.

"Alhamdulillah. Ini merupakan kerja keras semua kader Demokrat di Riau. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kader, simpatisan dan semua unsur Partai Demokrat di Riau yang telah bekerja keras," ucap Agung, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, Agung menyebut bahwa kenaikan elektabilitas Partai Demokrat, juga dipengaruhi oleh sosok sang Ketua Umum, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Tentunya ini juga tidak terlepas dari bimbingan serta arahan yang selalu diberikan hampir setiap hari oleh Ketum Mas AHY dan Abangda Sekjen Teuku Rifky Harsya," sambungnya.

Agung mengatakan bahwa hasil survey tersebut menjadi pemacu bagi pihaknya untuk bisa lebih maksimal. Sebab, realisasinya akan terlihat pada Pemilu 2024 mendatang.

Apalagi dirinya bersama kader Demokrat Riau juga memasang target tinggi untuk kemenangan Demokrat dan AHY sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden di Bumi Lancang Kuning,

"Kami menargetkan menang mutlak di Riau bila Mas Ketum AHY jadi capres/cawapres. Jadi menurut kami, masih butuh kerja keras yang berkali-kali lipat lagi. Kepada semua kader saya minta tidak euporia, jaga semangat untuk lebih maksimal lagi," pungkasnya.

Berita Lainnya

index