Prediksi Uruguay vs Korea Selatan, Si Biru Langit Pasang Target Tinggi

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan, Si Biru Langit Pasang Target Tinggi
Prediksi Uruguay vs Korea Selatan, laga perdana Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium (Al Rayyan), Kamis (24/11) malam WIB.

Riauaktual.com - Prediksi Uruguay vs Korea Selatan, laga perdana Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium (Al Rayyan), Kamis (24/11) malam WIB.

Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan dijadwalkan kick off pukul 20.00 WIB besok malam.

Tuan rumah dan pemenang Piala Dunia perdana pada tahun 1930, Uruguay lolos ke putaran final turnamen untuk keempat kalinya berturut-turut.

Masing-masing dari tiga partisipasi terakhir mereka berhasil lolos dari babak penyisihan grup.

Percaya diri dengan campuran pemain muda dan pengalaman di timnya, pelatih kepala Diego Alonso berani memasang target tinggi di Qatar dengan mengklaim bahwa ‘para pemain dan saya ingin menjadi juara dunia’!

The Sky Blue atau La Celeste atau Biru Langit (julukan Timnas Uruguay) hanya sekali kalah sepanjang tahun 2022 (W7, D1) yang secara mengejutkan kalah dalam pertandingan persahabatan melawan underdog Iran, 24 September lalu.

Uruguay menyelesaikan kualifikasi CONMEBOL dengan sangat baik setelah mencatatkan empat kemenangan beruntun,dan hanya kebobolan sekali.

Hal itu tampaknya yang membuat Alonso berani bermimpi besar untuk mengangkat trofi Piala Dunia ketiga kali bagi Uruguay, dan yang pertama selama 72 tahun!

Ini akan menjadi penampilan final Piala Dunia kesepuluh berturut-turut bagi Korea Selatan, tetapi mereka hanya dua kali lolos dari babak penyisihan grup yang berarti ekspektasi mungkin lebih rendah dari lawan mereka di sini.

Finis keempat yang luar biasa pada saat jadi tuan rumah Piala Dunia 2002 tetap menjadi pencapaian terbesar mereka.

Sesuatu yang ingin diulangi oleh bintang Tottenham Hotspur Son Heung-Min karena dia siap untuk ‘mengambil risiko’ dan mulai di sini meskipun menjalani operasi baru-baru ini.

Dengan Son di lapangan, Korea Selatan lolos ke Qatar dengan rekor yang mengesankan pada kualifikasi PD 2022 zona AFC (W7, D2, L1) setelah kebobolan jumlah gol terendah (tiga).

Jika pemain bintang Negeri Gingseng itu tidak bisa dimainkan tepat waktu untuk pertandingan ini, maka setidaknya Taegeuk Warriors (julukan lain Timnas Korsel) tetap bisa optimis.

Sebab mereka akan termotivasi oleh fakta bahwa tiga kemenangan dari lima pertandingan pembuka final Piala Dunia mereka sebelumnya (S1, L1) – diraih tanpa Son dalam skuat!

Fakta Unik

  • Uruguay kebobolan hanya dalam dua dari sembilan pertandingan penyisihan grup sebelumnya di Piala Dunia, mengakhiri grup mereka tanpa kebobolan satu gol pun dua kali!
  • Korea Selatan kebobolan gol tercepat di putaran final Piala Dunia ketika striker legendaris Turki, Hakan Sukur mencetak gol pembuka pada laga perebutan tempat ketiga edisi 2002, saat laga baru berjalan 10,8 detik.

Pemain Kunci

Luis Suarez dari Uruguay akan menantikan penampilan keempatnya di Piala Dunia dan mencetak dua gol di Babak 16 Besar saat kedua tim ini bertemu di tahun 2010!

Tapi bek Korsel Kim Min-jae siap menggagalkan misi Suarez. Bek tangguh ini memimpin Napoli mencatat tujuh clean sheet dalam 20 penampilan kompetitifnya musim ini. Ia juga mencetak dua gol sundulan.

Prediksi Uruguay vs Korsel

Pantauan sejumlah rumah taruhan sebelum laga ini, Uruguay ternyata cukup difavoritkan menang.

Tawaran pre-match odds bagi pemilih Si Biru Langit menang adalah 1.70 (tanpa voor). Bandingkan dengan odds untuk pemilih Korsel menang yang diganjar perkalian cukup tinggi, 5.25.

Sementara bagi yang bertaruh untuk hasil imbang mendapat perkalian 3.60. Angka-angka ini biasanya masih berubah saat mendekati kick-off, meski tidak terlalu signifikan.

Adapun tawaran handicap untuk nilai odds yang hampir berimbang adalah voor -0.75.

Redaksi juga menjagokan Uruguay bakal keluar sebagai pemenang laga ini.

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

index