Prediksi Spanyol vs Kosta Rika 23 November, Waspada Pembunuh Juara Dunia

Prediksi Spanyol vs Kosta Rika 23 November, Waspada Pembunuh Juara Dunia
Prediksi Spanyol vs Kosta Rika, pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium (Doha), Rabu (23/11) malam WIB.

Riauaktual.com - Prediksi Spanyol vs Kosta Rika, pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Al Thumama Stadium (Doha) pada Rabu (23/11), pukul 23.00 WIB.

Ini adalah pertemuan kompetitif perdana Spanyol dan Kosta Rika sepanjang sejarah.

Pelatih Spanyol Luis Enrique, yang bermain dalam tiga edisi kompetisi ini untuk La Roja, dikritik karena tidak memasukkan pemain senior menjelang turnamen.

Namun dengan tegas menyatakan ‘Bagaimana saya bisa meragukan diri saya sendiri? Saya adalah pelatih terbaik di dunia’, dengan 20 dari 26 pemain skuad Spanyol menjalani debut Piala Dunia di Qatar.

Hanya Sergio Busquets, yang merupakan satu-satunya pemain tersisa dari kemenangan terkenal mereka pada 2010.

Spanyol mencapai semi final Euro 2020 tahun lalu sebelum memuncaki grup kualifikasi Piala Dunia mereka.

La Roja hanya menelan satu kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-1 atas Yordania dalam pertandingan persahabatan persiapan turnamen Kamis lalu.

Kepercayaan diri pun menguat pada tim favorit keempat juara Piala Dunia 2022 versi Opta.

Sementara Timnas Kosta Rika asuhan Luis Fernando Suarez tidak akan minder meski tergabung di grup yang berisi Jerman dan Jepang.

Los Ticos (julukan Timnas Kosta Rika) hanya diberi peluang 9,8% untuk lolos 16 besar -yang terendah dari tim pra-turnamen mana pun menurut Opta.

Namun terlepas dari itu, ini adalah penampilan ketiga berturut-turut di Piala Dunia dan Suarez akan berusaha untuk meniru perjalanan mengesankan Kosta Rika ke perempat final tahun 2014.

Delapan tahun lalu, mereka dijuluki ‘pembunuh juara dunia’ setelah memuncaki grup yang berisi para mantan juara dunia Inggris, Italia dan Uruguay.

Saat itu, Los Ticos mengalahkan Uruguay (3-1) dan Italia (1-0) serta imbang tanpa gol lawan Inggris.

Mereka ingin membuat kejutan lagi di Qatar, tetapi berbekal perjalanan babak kualifikasi yang kurang meyakinkan dengan kemenangan 1-0 yang menegangkan atas Selandia Baru di babak playoff antarbenua.

Los Ticos tiba juga berharap menghentikan rekor buruk, enam pertandingan beruntun Piala Dunia tanpa kemenangan (D3, L3: tidak termasuk penalti).

Pasukan Suarez berisi sejumlah pemain yang tampil kembali pada tahun 2014, dan mereka telah menunjukkan pengalaman dengan hanya sekali kalah dalam sepuluh pertandingan kompetitif terakhir mereka.

Jadi jangan heran jika mereka merepotkan Spanyol di sini.

Fakta Unik

Kosta Rika kebobolan satu gol atau tidak sama sekali dalam sepuluh dari 11 pertandingan kompetitif terakhir mereka.
Spanyol hanya kebobolan dua gol selama kemenangan mereka di tahun 2010, paling sedikit sepanjang sejarah pemenang Piala Dunia.

Pemain Sorotan

Beberapa orang merasa tim muda Spanyol kekurangan gol sehingga mereka mungkin bergantung pada penampilan Ferran Torres dari Barcelona, ??yang setelah mencetak empat gol dalam enam penampilan kualifikasi Piala Dunia akan mengincar gol pertamanya di final.

Dia akan menghadapi pahlawan penjaga gawang veteran Kosta Rika Keylor Navas, yang tampil di Piala Dunia ketiganya secara berturut-turut.

Prediksi Spanyol vs Kosta Rika

Spanyol tentu saja sangat diunggulkan ketimbang Kosta Rika. Tawaran prematch odds yang dipantau Pojoksatu.id di sejumlah rumah taruhan menunjukkan betapa favoritnya La Roja pada laga ini.

Pemilih Spanyol menang (tanpa voor) hanya mendapat perkalian 1.14, sementara yang berani pegang Kosta Rika menang mendapat odds 23.00!

Adapun pemilih laga ini berakhir imbang diganjar odds 7.50.

Redaksi memprediksi Spanyol akan memenangkan laga ini, tapi mungkin dengan selisih gol yang tidak terlalu mencolok.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

index