Wabah Baru Covid Menyebar Cepat, Kota Guangzhou China Lockdown Lagi

Wabah Baru Covid Menyebar Cepat, Kota Guangzhou China Lockdown Lagi
Tes Covid di Distrik Chaoyang Beijing/Net

Riauaktual.com - Salah satu kota besar di China, Guangzhou memutuskan untuk mengunci wilayahnya pada Senin (21/11) sebagai upaya meredam munculnya wabah besar Covid-19.

Atas keputusan tersebut, kota di China selatan itu menangguhkan angkutan umum dan mengharuskan penduduk untuk menunjukkan tes negatif jika mereka ingin meninggalkan rumah.

Dilaporkan AP, Distrik Baiyun, rumah bagi 3,7 juta orang di Guangzhou, juga menangguhkan kelas tatap muka untuk sekolah dan menutup universitas. Kota itu mengumumkan bahwa langkah-langkah  ditetapkan mulai Senin hingga Jumat mendatang.


Di Beijing, otoritas terkait melaporkan dua kematian terkait Covid-19, yang  pertama di China dalam lebih dari enam bulan .

Wabah terbaru datang di saat China sedang berupaya melakukan pendekatan yang lebih bertarget ke kebijakan nol-Covid sambil menghadapi banyak wabah yang didorong oleh varian omicron yang menyebar cepat.

China menjadi satu-satunya negara besar di dunia yang masih berusaha mengekang penularan virus melalui tindakan penguncian yang ketat dan pengujian massal.
 

Awal bulan ini, China mengumumkan pelonggaran beberapa kebijakan nol-Covid, seperti menangguhkan penerbangan dari maskapai penerbangan yang membawa sejumlah penumpang yang dinyatakan positif.

Itu juga mengurangi waktu yang diperlukan dalam karantina terpusat untuk kedatangan internasional dari tujuh menjadi lima hari.

Berita Lainnya

index