Di Inisiasi PUPR Bengkalis, Aplikasi SIMPEJA- BERMASA Diluncurkan

Di Inisiasi PUPR Bengkalis, Aplikasi SIMPEJA- BERMASA Diluncurkan

Riauaktual.com - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H.Bustami HY membuka acara Sosialisasi Sistem Informasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Berbasis Masyarakat (Simpeja-Bermasa), Jum'at 18 November 2022, di Ballroom Royal Asnof Hotel Pekanbaru.

Adapun tujuan diselenggarakan sosialisasi ini supaya masyarakat ikut andil dalam pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan demi terwujudnya pelayanan  infrastruktur yang efektif, serta terlaksananya program pemeliharaan jalan dan jembatan yang lebih efektif, efisien, optimal dan akuntabel.

Kegiatan yang di inisiasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kabupaten Bengkalis ini  diikuti Camat dan dua orang perwakilan dari desa setiap kecamatan se-Kabupaten Bengkalis serta dinas terkait lainnya.

Dalam sambutan Kadis PUPR Kabupaten Bengkalis Ardiansyah mengatakan bahwa tujuan dari peluncuran Aplikasi SIMPEJA-BERMASA adalah untuk mempercepat pemantauan pelaksanaan pemeliharaan dengan cara mengajak masyarakat ikut serta di dalam pembangunan daerah.

“Mungkin dalam kami bekerja selama ini ada yang terlupa ada yang tertinggal ada jalan yang belum kita perbaiki mungkin karena kekurangan personil dari kita, nah dengan peluncuran Aplikasi SIMPEJA-BERMASA ini nanti masyarakat bisa berpartisipasi dan bisa memberikan saran dan kritik serta penilaian kepada kami,” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah berharap dengan diluncurkannya Aplikasi SIMPEJA-BERMASA bisa mempercepat perbaikan infrastruktur guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jalan dan jembatan merupakan sektor pembangkit ekonomi karena apabila jalan tidak berfungsi tentu perekonomian masyarakat bisa tersendat untuk itu kita telah menyediakan alat-alat berat untuk penanganan darurat dalam mempercepat proses perbaikan,” ungkap Ardiansyah.

Dalam kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni diwakilkan Sekretaris Daerah Bustamy mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tentunya sangat menyambut baik serta mendukung keberadaan aplikasi ini. Karena aplikasi ini telah memberi ruang secara terbuka kepada masyarakat untuk ikut berkontribusi serta dapat mengakses data maupun kegiatan infrastruktur, dimana dan kapan saja.

Selain itu lanjut Sekda, melalui aplikasi ini juga kita masyarakat dapat ikut serta melakukan pengawasan terhadap pekerjaan dilapangan, serta menyampaikan usulan pembangunan infrastruktur yang akan terecord menjadi bagian dari perencanaan yang akan tertuang dalam Renja Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis.

"Semoga aplikasi ini benar-benar bermanfaat bagi aparatur Dinas PUPR  dan masyarakat, serta mampu menjadi sebuah database kondisi jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, agar pola perencanaan dan pembangunan infrastruktur, dapat kita lakukan secara konsisten dan berkesinambungan," harap Bustami.

Terlihat hadir, Kepala Dinas PUPR Ardiyansyah, Kepala Bappeda Rinto, Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Supardi, Sekretaris PUPR Erdila Fitriyadi, Ketua PWI Adi Putra, Ketua Ajoi Fadli, Sekretaris PWI Agustiawan dan Sekretaris Ajoi Ramadhan.

Berita Lainnya

index