Selama Piala Dunia 2022 Segelas Bir Dijual Rp220 Ribu, Air Mineral Rp50 Ribu

Selama Piala Dunia 2022 Segelas Bir Dijual Rp220 Ribu, Air Mineral Rp50 Ribu
Harga bir di Qatar selama Piala Dunia 2022 sangat mahal.

Riauaktual.com - Pemerintah Qatar melarang penjualan bir beralkohol di dalam stadion venue pertandingan Piala Dunia 2022. Hanya boleh beli bir non-alkohol dan air mineral.

Bir dan minuman beralkohol lainnya memang dilarang di Qatar. Tapi ada kelonggaran selama Piala Dunia 2022, meskipun penjualannya sangat terbatas dan harganya mahal.

Suporter dari luar yang datang ke Qatar tetap dibolehkan minum bir beralkohol dengan syarat maksimal empat gelas per orang. Itu pun dilakukan di tempat-tempat yang sudah ditentukan pemerintah setempat.

Dikutip dari TalkSport, Rabu (6/11), harga bir beralkohol yang dijual di Qatar selama penyelenggaraan Piala Dunia 2022 sangat mahal.

Untuk segelas bir dibanderol hampir 12 poundsterling atau setara dengan Rp222 ribu (kurs 1 paun = Rp18.500) per satu pint (ukuran 500 ml).

Penyelenggara turnamen juga membatasi penjualan hanya maksimal empat gelar bir per suporter, dalam upaya mencegah pesta minuman keras.

Normalnya, penjualan bir di kisaran 5-7 poundsterling per pint. Tapi di Qatar naik dua kali lipat.

Di dalam area stadion hanya boleh membeli bir non-alkohol yang dibanderol 7 paun atau sekitar Rp130 ribu dan air mineral botol yang dijual seharga 2,3 paun atau sekitar Rp50 ribu.

Kepala eksekutif Piala Dunia 2022 Qatar Nasser Al Khater sebelumnya mengatakan: “Alkohol bukan bagian dari budaya kami. Namun, keramahan.”

“Alkohol tidak tersedia di sini seperti di belahan dunia lain, tetapi untuk Piala Dunia kami ingin memastikan alkohol dapat diakses oleh suporter yang ingin minum.”

“Jadi kami berusaha menentukan lokasi khusus untuk para suporter minum alkohol, selain tempat-tempat tradisional seperti hotel dan sebagainya.”

“Kami menyadari ada masalah dengan harga dan itu adalah sesuatu yang kami cari. Kami sedang mencari cara untuk mengurangi harga alkohol.”

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

index