Dishub Fasilitasi Peserta Pawai dan Kafilah MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis di Bukit Batu

Dishub Fasilitasi Peserta Pawai dan Kafilah MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis di Bukit Batu
Sekretaris Fahrizal

Riauaktual.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis memberikan dukungan penuh suksesnya pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu.

Dukungan itu, dari pengamanan lalu lintas di lokasi kegiatan hingga penyeberangan para peserta pawai ta'aruf dan kafilah berasal dari Pulau Bengkalis.

Kepala Dinas Perhubungan Agus Sofyan, melalui Sekretaris Fahrizal, mengatakan, suksesnya pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis di kecamatan Bukit Batu merupakan tanggung jawab bersama.

Dikatakanya, mengambil peran seperti fasilitasi penyeberangan dan pengamanan lalin. Untuk penyeberangan, Agus mengungkapkan sudah jauh hari berkordinasi dengan operator kapal untuk memberikan dispensasi terhadap tiket penumpang khusus peserta pawai dan kafilah berasal dari Pulau Bengkalis.

"Dishub mengkoordinasikannya dengan pihak operator dan mereka menyetujuinya dgn memberi dispensasi tiket penumpang yang seharusnya tiket dewasa menjadi tiket anak-anak. Untuk roda dua juga diberi dispensasi khusus," terangnya, Selasa (15/11/2022).

Kemudian selain hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perhubungan cakap pria akrab disapa Rizal ini, juga memberikan dispensasi. Para peserta dari Pulau Bengkalis yang melakukan penyeberangan dibebaskan pas masuk.

Pun demikian sebutnya, dispensasi yang difasilitasi itu sudah melalui data yang diajukan pihak kecamatan. Camat mengajukan jumlah orang dan kendaraan yang melakukan penyeberangan ke Dishub Bengkalis.

"Dan dari Pemda, Dishub memberikan bebas pas masuk. Jadi ada permohonan dulu dari camat untuk jumlah dan daftar orang dan kendaraan yang menyeberang," imbuhnya.

Untuk diketahui, Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis digelar, Senin (14/11/2022) malam ini di area PT Kilang Pertamina RU II Sungai Pakning. Dan siang ini, sebelum pembukaan, dilaksanakan pawai ta'aruf dan diperkirakan diikuti ratusan peserta.

"Dibantu pihak keamanan lainnya, Dishub juga menerjunkan 20 personil di lokasi kegiatan untuk membantu pengamanan lalin," pungkas Rizal.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index