Rumput Stadion Kaharuddin Nasution Direhab Total

Rumput Stadion Kaharuddin Nasution Direhab Total
Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai direhabilitasi dengan membongkar total rumput lapangan.

Riauaktual.com - Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai direhabilitasi dengan membongkar total rumput lapangan. Ditargetkan, pada pertengahan Desember mendatang, perbaikan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai ini tuntas sehingga bisa difungsikan kembali.

"Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai merupakan salah satu venue dari beberapa venue eks PON Riau 2012 yang kita rehab tahun ini. Dengan demikian maka tahun depan stadion ini siap untuk kejurnas antar PPLP sepakbola karena Riau tuan rumah," ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat, Jumat (11/11/2022). 

Boby menjelaskan, rehab Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai langsung ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riau, termasuk rehabilitasi GOR Tribuana, Hall Bela Diri Sport Center Rumbai, Hall Sepaktakraw di purna-MTQ, Gelanggang Remaja Jalan Sudirman, dan Asrama Atlet Sport Center Rumbai.

Dengan diperbaikinya sarana olahraga dan asrama atlet ini maka untuk sementara masyarakat tidak bisa menyewa untuk kegiatan olahraga karena banyak pekerja yang sedang bekerja.

"Untuk sementara venue tersebut tidak bisa disewa karena ada aktivitas pekerjaan rehab. Mudah-mudahan Desember selesai dan bisa dimanfaatkan lagi," ujar Boby.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Penataan Bangunan dan Lingkungan Hidup Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKPP Riau M Wahyu menjelaskan, pekerjaan perbaikan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai meliputi perbaikan rumput, drainase, dan sistem penyiraman lapangan. Ini item utama yang dikerjakan.

"Progres di lapangan belum signifikan yakni baru kisaran angka 20 persen," ujar Wahyu.

Ditambahkan Wahyu, progres baru 20 persen karena bobot terbesar ada di rumput. "Target kita selesai di pertengahan Desember. Ini saya baru mintakan metoda penanaman di lapangan dengan luas area lebih kurang 1.000 meter persegi. Kontrak mulai pekerjaan pada 22 Agustus 2022. Target kami di pekan ketiga Desember selesai," ujar Wahyu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index