Diakui Tercapai Kinerja, Pemkab Siak Diberi Penghargaan Dari ADPMET Karena Becus Mengolah Daerah Penghasil MIGAS

Diakui Tercapai Kinerja, Pemkab Siak Diberi Penghargaan Dari ADPMET Karena Becus Mengolah Daerah Penghasil MIGAS
Sekda Siak Arfan Usman

Riauaktual.com - Pemerintah kabupaten Siak menerima penghargaan dari Asosiasi Daerah Penghasil Minyak & Energi Terbarukan (ADPMET), diakui berhasil telah mencapai kinerja daerah sebagai anggota ADPMET.

Penghargaan itu diterima Sekda Siak Arfan Usman pada Rabu 9 November 2022 di The Anvaya Beach Resort Bali, Tuban, Kuta - Bali dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

"Alhamdulillah, Pemkab Siak menerima penghargaan dari Asosiasi Daerah Penghasil Minyak & Energi Terbarukan kategori Capaian Kinerja Daerah sebagai anggota ADPMET dalam penggunaan Energi Terbarukan,"tutur Arfan, Jum'at (11/11/20222).

Arfan menambahkan, penghargaan tersebut diserahkan karena Kabupaten Siak dinilai telah berhasil melaksanakan 
program pemerintah untuk mengelola Energi Terbarukan dengan memberdayakan BUMD daerah ( PT Bumi Siak Pusako) sebagai Daerah penghasil MIGAS.

Ia menjelaskan, penghargaan itu juga perdana didapat Pemkab Siak dari ADPMET, dalam rangkaian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional (RKN) ADPMET tahun 2022.

"Ini juga bagian dari Subnasional G20. Dan juga bentuk inisiasi daerah serta dukungan ADPMET kepada pemerintah. Dimana, keluar dari Rakernas ini akan menjadi dokumen dan komitmen daerah menuju era energi terbarukan,"kata dia. (Infotorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index