Pelantikan Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Terganjal Izin

Pelantikan Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Terganjal Izin
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum kunjung dilakukan. Padahal pejabat ini telah rampung menjalani rangkaian evaluasi kinerja sejak satu bulan terakhir.

Belum terlaksananya pelantikan ini akibat terganjal izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pemko Pekanbaru masih menanti izin untuk melaksanakan pelantikan ini.

"Masih menunggu izin, masih di meja pak menteri. Pak menteri lagi di Bali dia," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Jumat (11/11/2022).

Menurutnya, jika izin pelantikan sudah dikeluarkan maka pemerintah kota segera melakukan pelantikan. Setidaknya ada 27 pejabat eselon II yang dalam masuk pusaran pelantikan ini.

Mereka menduduki jabatan kepala dinas hingga sekretaris daerah (Sekda). Puluhan pejabat ini sudah mengikuti seluruh rangkaian evaluasi kinerja bersama panitia seleksi.

Muflihun mengaku, juga sudah bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait izin dan rencana pelantikan ini. Ada sejumlah nama yang menempati posisi jabatan baru nantinya.

Dirinya menegaskan bahwa rangkaian evaluasi ini bukan berdasar emosi. Namun murni untuk mencari posisi yang tepat bagi para pejabat eselon II di lingkungan pemerintah kota.

"Saya mengevaluasi ini tidak ada unsur emosi, unsur ketidaksukaan. Saya murni evaluasi itu mencocokkan kemampuan masing- masing," ungkapnya, Rabu (21/9/2022) lalu.

Dia menambahkan, evaluasi ini digelar untuk melihat kemampuan dari masing-masing penjabat. Adanya evaluasi ini tentu mempermudah proses penempatan para penjabat sesuai dengan kemampuan dan keilmuannya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index