51 PNS Pemko Pekanbaru Dapat Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

51 PNS Pemko Pekanbaru Dapat Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, serahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Riauaktual.com - Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mendapat tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tanda kehormatan masa pengabdian ini diserahkan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, kepada 51 orang PNS pada Upacara Hari Pahlawan, di Halaman MPP Pekanbaru, Kamis (10/11/2022).

"Itu penghargaan untuk masa kerja PNS. Ada yang 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun," ujar Muflihun, usai memimpin upacara Hari Pahlawan.

Menurutnya, dengan diterimanya penghargaan dari Presiden Jokowi, PNS diharapkan bisa lebih baik dan serius dalam bekerja. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi PNS dalam mengabdi.

Penghargaan ini diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun.

Dalam upacara Hari Pahlawan, ada tiga PNS yang disematkan tanda kehormatan oleh Pj Walikota Muflihun. Ketiganya mewakili rekan-rekannya yang mendapat tanda kehormatan sesuai masa pengabdian masing-masing.

Dedi Gusriadi, Kepala Dinas Pertanahan Kota Pekanbaru. Ia mendapat tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun. Sebanyak 51 PNS mendapat tanda kehormatan ini, termasuk mantan Kepala Dinas Perkim Ardhani (sekarang Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setdako).

Rizal, Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru. Ia mendapat Satyalancana Karya Satya 20 tahun.

Kemudian, Mayu Indra Feriyadi, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Ia mendapat tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index