Dua Korban Kecelakaan Kapal di Perairan Tanjung Medang Bengkalis Akhirnya Ditemukan

Dua Korban Kecelakaan Kapal di Perairan Tanjung Medang Bengkalis Akhirnya Ditemukan

Riauaktual.com - Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, tim gabungan akhirnya menemukan Alu (40) korban kecelakaan kapal di Tanjung Medang, Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Kamis (10/11/2022) sekitar pukul 07.40 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya menyebut, akhirnya kedua korban yang merupakan pasangan suami istri telah berhasil ditemukan.

"Benar pagi ini korban bernama Alu sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Dilanjutkan I Nyoman, terhadap jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka dari penemuan korban di titik Koordinat 2º 6’ 1’’50” N 101 º 39’ 57” E Sejauh 2.5  NM di Sungai Kuinseng, Bengkalis.p

"Korban langsung dievakuasi ke rumah duka. Pencarian pasutri akhirnya kita tutup karena kedua korban sudah ditemukan," tutup I Nyoman.

Untuk tim yang terlibat dari Basarnas sebanyak 13 orang, KSOP 5 orang, Lanal 3 orang, Polairud 3 orang serta Masyarakat 10 orang.

Sebelumnya, pasangan suami istri tenggelam di Perairan Tanjung Medang, Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis akibat kapal miliknya dihantam ombak, Selasa (8/11/2022) kemarin.

Keduanya saat itu hendak pulang ke dermaga usai mencari ikan. Nahasnya, saat dalam pelayaran pulang, kapal pasutri dihantam ombak menyebabkan keduanya terjatuh ke dalam air.

Dari informasi kedua korban terjatuh kedalam air usai kapal dihantam ombak pada titik koordinat perkiraan 2°6'41.3"N 101°37'7.31"E dengan jarak 97.87 Nm, Heading 6.08 derajat dari Kantor SAR Pekanbaru.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index