Tubuh Dibacok dan Dibungkus Karung

Lima Pelaku Pembuang Mayat di Rawa Ditangkap, Satu Ditembak

Lima Pelaku Pembuang Mayat di Rawa Ditangkap, Satu Ditembak
Polisi Tangkap Pelaku Pembuang Mayat di Rawa, Pelalawan

Riauaktual.com - Akhirnya polisi menemui titik terang setelah melalui proses penyelidikan pada kasus penemuan mayat IGH (13) di rawa Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Ternyata mayat ini adalah korban pembunuhan yang dilakukan oleh lima orang pelaku.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Thariq menyebut, pihaknya sudah mengamankan lima orang pelaku masing-masing berinisial RZ (14), PJ (13), RD (14), EP (21) dan YL (36).

"Motifnya, pelaku YL sakit hati karena uang hasil pencurian sepeda dibelikan korban ke narkoba sabu. Selain itu korban juga sering menghina YL," ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Dijelaskan Guntur penangkapan kelima pelaku ini dilakukan ditempat yang berbeda. Satu pelaku YL terpaksa dihadiahi timah panas lantaran mencoba melarikan diri saat pengembangan kasus.

"Satu pelaku dilakukan tembakan terukur pada bagian kakinya karena mencoba melarikan diri," ungkap Guntur.

Selain itu masih kata Guntur, masing-masing pelaku memiliki peran yang berbeda pada kasus pembunuhan tersebut.

"Otak pelakunya YL. Pelaku YL ini bertugas sebagai eksekutor membacok korban hingga tewas. Dan pelaku RZ tugasnya sebagai penjemput korban dan turut serta membacok korban," sambungnya.

Sementara untuk pelaku PJ dan RD yang merupakan anak dibawah umur berperan membungkus korban setelah tidak bernyawa dan membuangnya ke rawa.

"Pelaku EP perannya sebagai joki atau supir yang membantu para pelaku membuang korban. Saat ini kasusnya dalam penyidikan lebih lanjut untuk memenuhi perlengkapan berkas perkara," tutup Guntur.

Kepada para pelaku dijerat pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan berencana Jo pasal 55 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, warga Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dihebohkan penemuan mayat laki-laki yang sudah mengapung di rawa, Sabtu (5/11/2022) sore.

Dimana penemuan itu pertama kali saat anak-anak sedang memancing ikan dirawat tersebut. Kemudian anak-anak mencium aroma busuk dari rawa tempat mereka memancing ikan.

Saat dicek, ternyata ada sesosok mayat yang terbungkus kain serta kepala dibungkus karung sudah mengapung berinisial IGH (13).

Atas penemuan mayat tersebut, Kasubbid Yanmed Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau, Kompol Supriyanto mengatakan korban diperkirakan meninggal 3 sampai 7 hari sebelum ditemukan.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index