Kabupaten Siak Ditunjuk Kemenpora Jadi Tuan Rumah POTRADNAS ke-IX 2023

Kabupaten Siak Ditunjuk Kemenpora Jadi Tuan Rumah POTRADNAS ke-IX 2023

Riauaktual.com - Pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional Nasional (POTRADNAS) ke-IX, kabupaten Siak dipercaya oleh Kementerian Olahraga (Kemenpora) menjadi tuan rumah tahun 2023 mendatang.

Menjelang itu, Pemkab Siak melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Arfan Usman menggelar rapat bersama Kemenpora pada Senin (07/11/2022) kemaren.

Disampaikan Arfan, rapat tersebut digelar bersama Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus (ADPOTLK) Kemenpora, Aris Subiyono dan Sesmenpora Gatot S Dewa Brata di kantor bupati Siak.

"Kita sampaikan ke Menpora, saat ini Pemkab Siak tengah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk penunjang pelaksanaan pertandingan dari masing-masing cabang olahraga dipertandingkan nanti ke Kemenpora,"kata Arfan.

Hal ini juga dipertegas oleh ketua Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOT) Siak Fairuz Ramli yang ikut hadir dalam rapat tersebut. Kata Fairuz, POTRADNAS di Siak nanti akan memberikan dampak yang sangat baik kepada para atlet  kabupaten Siak terutama bagi pemain olahraga tradisional.

"Dengan diadakannya pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional di kabupaten Siak, ini dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan kembali olahraga-olahraga di masyarakat kepada generasi muda, agar olahraga tradisional tetap lestari,"terang Fairuz yang juga sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Siak.

Sementara ADPOTLK, Aris Subiyono mengatakan dalam POTRADNAS akan nemperlombakan cabang-cabang olahraga tradisional seperti Egrang, Terompah Panjang, Gobak Sodor, Tarik Tambang dan Sumpitan.

"Olahraga tradisonal ini diikuti utusan 34 Provinsi se-Indonesia. Oleh sebab itu, kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Siak bisa menyiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan POTRADNAS tahun 2023 mendatang," terangnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index