Pemkab Rohul Tampilkan Produk-Produk Unggulan Pada Pameran MTQ XL Provinsi Riau

Pemkab Rohul Tampilkan Produk-Produk Unggulan Pada Pameran MTQ XL Provinsi Riau
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tampilkan Miniatur Stadion Sport Center di Stand pameran Rohul

Riauaktual.com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tampilkan Miniatur Stadion Sport Center di Stand pameran Rohul, pada MTQ XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir, Kota Bagansiapi-api.

Pasca dibuka pada Ahad (24/07) lalu oleh Gubernur Riau, H Syamsuar, Pelaksanaan MTQ XL tingkat Provinsi Riau hingga kini terus berlanjut hingga beberapa hari kedepan. Ada yang unik dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau pada tahun ini, dimana Pemerintah Kabupaten yang dijuluki sebagai Negeri Seribu Suluk itu menampilkan miniatur stadion Sport Center ditengah-tengah stand pameran Kabupaten Rokan Hulu.

Diakui Bupati Sukiman, bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu pada tahun 2022 ini berencana untuk melakukan pembangunan Sport Center yang nantinya dapat dipergunakan sebagai wadah sarana olahraga bagi para Atlet dan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu.

“Dikarenakan di Kabupaten Rokan Hulu banyak memiliki bibit ataupun Kader kader pemain sepakbola, Atletik hingga olah raga lainnya, namun sampai saat ini di Rokan hulu masih belum memiliki sarana olahraga yang bagus,” jelas Bupati
“Oleh karena itulah makanya saya kepingin dan berencana berniat daerah Rokan Hulu memiliki Sport Center yang berguna sebagai pusat tempat latihan bagi anak anak kita dalam rangka menyiapkan generasi penerus menjadi anak yang sehat dan dapat menyalurkan bakatnya, sesuai dengan misi yakni meningkatkan sumber daya manusia yang lebih sehat, cerdas” tambah Bupati, Sukiman

Demi pembangunan Sport Center, orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu itu berharap doa dari semua pihak agar apa yang direncanakan bisa terwujud dengan baik dan lancar.

“Hal ini tentunya demi meningkatkan kualitas dan aktivitas bagi generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Rokan Hulu,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim Investasi dan Penanaman Modal Kabupaten Rokan Hulu yang juga sebagai Koordinator Stand Pameran, Januar Kaswari Nasution,SE Akt mengaku hingga hari ini, Kamis (28/07) pengunjung Stand Pameran Kabupaten Rokan Hulu sudah melebihi dari target yang ditetapkan oleh Panitia.

“Nilai tertinggi dari panitia jika pengunjung lebih dari 1000 orang dan transaksi di atas Rp 10 juta, dan Alhamdulillah sampai hari ini, kita sudah melampaui itu,” kata Januar.

Diakui Januar, selain menampilkan miniatur stadion sport Center, Kabupaten Rokan Hulu juga menampilkan berbagai produk-produk UMKM dan IKM yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

“Ada banyak produk yang ditampilkan, seperti Gula aren, madu, produksi semangka, melon, batik, songket, termasuk Minuman jahe dari Kepenuhan,” tambahnya.

Sesuai tema Bazar, “Pemberdayaan Ekonomi Umat Melalui Pengembangan UMKM-IKM di Rokan Hulu”, Januar mengatakan, bahwa setiap produk-produk yang ditampilkan pada Stand pameran harus sudah memiliki Nomor Izin Berusaha (NIB).

“Kita harapkan seluruh UMKM dan IKM yang ada di Kabupaten Rokan Hulu memiliki Nomor Izin Berusaha, NIB inilah sebagai legalitas mereka sebagai pelaku usaha,” sebut Januar lagi.

Dengan menampilkan berbagai produk-produk asal Rokan Hulu pada MTQ XL tingkat Provinsi Riau, Januar berharap juga dapat mempromosikan Negeri Seribu Suluk ke khalayak ramai.

“Sehingga Rokan Hulu lebih dikenal oleh banyak orang,” pungkasnya.

Berita Lainnya

index