Arsenal Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge

Arsenal Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge
Gabriel Magalhaes merayakan golnya di Stamford Bridge yang jadi pembeda duel Chelsea vs Arsenal, Minggu (6/11) malam WIB. Foto: twitter squawka

Riauaktual.com - Bigmatch pekan ke-15 Liga Inggris 2022/23 antara Chelsea vs Arsenal di Stamford Bridge, Minggu (6/11) malam WIB, dimenangkan tim tamu.

Gol bek asal Brasil, Gabriel Magalhaes menjadi pembeda pada laga itu untuk membawa Arsenal menang 1-0.

Pada laga ini kedua tim sebenarnya tampil dengan kekuatan terbaiknya. Manajer Chelsea, Graham Potter juga memainkan Edouard Mendy di bawah mistar gawang tuan rumah.

Tapi sepanjang babak pertama, The Gunners tampak lebih dominan dalam penguasaan bola dan lebih sering mengancam gawang The Blues.

Meskipun hingga babak pertama berakhir belum ada gol tercipta.

Kebuntuan pecah pada menit ke-63. Berawal dari sepak pojok, umpan silang Bukayo Saka dituntaskan Gabriel Magalhaes menjadi gol. 1-0 untuk Arsenal.

Ini merupakan gol kedua bek tengah 24 tahun itu di Liga Inggris musim ini.

Dikutip dari Squawka, Gabriel Magalhaes menjadi bek paling subur di Liga Inggris sejak awal musim lalu dengan total 7 gol sejauh ini.

Satu gol lebih baik dari koleksi bek sayap Chelsea, Reece James (6 gol).

Meski pada babak kedua ini, Chelsea sudah bisa mengimbangi permainan tim tamu namun Raheem Sterling cum suis kesulitan mencetak gol penyama kedudukan.

Dan hingga laga Chelsea vs Arsenal bubar skor 0-1 tidak berubah.

Donasi tiga poin yang membuat anak asuh Mikel Arteta itu kembali ke puncak klasemen menggusur Manchester City dengan 34 poin.

Sementara bagi Chelsea, ini adalah kekalahan keempat mereka di Premier League musim ini dan masih terpuruk di peringkat ketujuh dengan 21 poin.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index