Berikut Klasemen Akhir Liga Champions : Barcelona, Juventus dan Ajax Masuk Liga Pocong

Berikut Klasemen Akhir Liga Champions : Barcelona, Juventus dan Ajax Masuk Liga Pocong
Juventus hanya mampu finis ketiga di klasemen akhir Liga Champions Grup H.

Riauaktual.com - Babak penyisihan grup UEFA Champions League (UCL) musim 2022/23 sudah rampung, Kamis (3/11) dini hari WIB. Dari klasemen akhir Liga Champions, diketahui sejumlah klub raksasa Liga Europa atau yang kerap disebut netizen Indonesia : Liga Pocong.

Barcelona yang memang tergabung di grup neraka, harus melupakan meraih prestasi lebih tinggi di UCL musim ini setelah hanya finis ketiga di klasemen akhir Liga Champions Grup C.

Blaugrana kalah bersaing dari Bayern Munich dan Inter Milan yang finis pertama dan kedua. Sementara raksasa Republik Ceko, Viktoria Plzen jadi juru kunci.

Nasib serupa dialami Juventus yang jadi tim peringkat ketiga Grup H dengan hanya mengumpulkan 3 poin dari enam laga.

Benfica keluar sebagai juara Grup H meski memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Paris Saint Germain di posisi kedua.

Pasalnya, wakil Portugal itu memiliki jumlah gol tandang (9) yang lebih banyak ketimbang PSG (6).

Sementara itu, Ajax juga terdepak ke babak play off 16 besar Liga Europa karena hanya mampu finis ketiga di Grup A dengan 6 poin.

Napoli yang memiliki selisih gol lebih baik dari Liverpool, berhak jadi juara Grup A dan The Reds runner up.

Tim Portugal lainnya, Porto jadi juara Grup B dengan 12 poin, tim kejutan Club Brugge asal Belgia jadi runner up dengan 11 poin.

Bayer Leverkusen ketiga karena unggul head to head dari Atletico Madrid yang tersingkir dari kompetisi Eropa musim ini.

Grup neraka lainnya, Grup D diwakili Tottenham Hotspur (juara grup) dan Eintracht Frankfurt sebagai runner up. Sporting CP finis ketiga dan terlempar ke Liga Europa.

Sementara Marseille jadi juru kunci dengan enam poin.

Dari Grup E, Chelsea juara grup dengan 13 poin, unggul tiga angka dari AC Milan yang meraih tiket 16 besar pada hari terakhir atau matchday 6 dengan mengalahkan Salzburg 4-0.

Juara bertahan, Real Madrid finis pertama di klasemen akhir Grup F disusul RB Leipzig yang menang telak 4-0 pada laga penentuan lawan Shakhtar Donetsk.

Sementara di Grup G, Manchester City keluar sebagai juara grup dan Borussia Dortmund runner up. Sevilla harus puas finis ketiga dan hijrah ke Liga Pocong.

Klasemen Akhir Liga Champions 2022/23

Foto: tangkapan layar laman soccer24

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index