Liverpool vs Napoli 2-0 Mesin The Reds Telat Panas

Liverpool vs Napoli 2-0 Mesin The Reds Telat Panas
Darwin Nunez. (Foto: AFP).

Riauaktual.com - Hasil manis ditorehkan Liverpool saat menjamu wakil Italia, Napoli. The Reds – julukan Liverpool menang 2-0 atas Napoli di laga pamungkas Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, dini hari kemarin.

Manager Liverpool, Juergen Klopp menyanjung penampilan penyerang Darwin Nunez yang masuk menggantikan Curtis Jones pada menit ke-73 dan mencetak gol pada menit 90+5 yang memastikan The Reds mengamankan tiga poin. Masuknya Nunez mampu mengubah gaya permainan. Alhasil, Mohamed Salah memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit ke-85.

“Ya, sangat bagus. Dalam permainan ini, bagi kami itu jelas bukan permainan untuk rotasi besar-besaran atau apa pun karena situasinya. Tapi sedikit kami harus melakukannya dan itulah mengapa kami tidak memulai ketiga (penyerang) karena kami harus melihat bagaimana Anda melewati permainan,” ungkap Klopp.

Pelatih asal Jerman itu puas dengan reaksi yang ditampilkan oleh timnya ketika mengalahkan Napoli pada pertandingan ini. Klopp menjelaskan ini merupakan reaksi yang ia inginkan setelah pada akhir pekan lalu Liverpool takluk dari Leeds United dengan skor 1-2 di ajang Liga Primer Inggris.

“Reaksi yang ingin saya lihat. Kami semua sepakat bahwa kami harus menampilkan reaksi. Dan kami melakukannya, di dalam pertandingan yang sangat sulit menghadapi lawan yang sangat bagus,” jelas Klopp.

“Kami kompak dan itu tidak mudah bagi Napoli untuk bermain keluar. Anda melihat sisi permainan sepak bola, di semua momen mereka bisa bermain, Anda langsung melihat betapa bagusnya mereka dalam situasi satu lawan satu dan secara kolektif. Tapi kami melakukannya dengan sangat baik,” pungkasnya.

Kekalahan ini membuat pasukan Italia, Napoli harus menghentikan rekor tidak terkalahkan di Liga Champions. Walaupun poin kedua tim sama-sama 15, Napoli tetap merebut puncak klasemen karena unggul selisih gol dari head-to-head.

Dengan hasil ini, maka tidak ada yang berubah di klasemen akhir Grup A Liga Champions 2022/2023. Liverpool kini mengoleksi 15 poin dari enam laga. Napoli harus puas tetap jadi runner-up Grup A karena kalah head to head dengan Partenopei.

Di laga lain, Ajax Amsterdam berhasil mengalahkan Rangers dengan skor 3-1 dalam match day keenam. Hasil itu tak membuat mereka mengakhiri fase grup dengan koleksi enam poin dan berhak melangkah ke babak playoff 16 besar Liga Europa 2022/2023.

Sebelum laga, Jurgen Klopp sudah memberikan prediksi terkait siapa saja tim yang akan melaju ke final. Salah satu tim yang difavoritkannya adalah Napoli. Napoli pasti akan melanjutkan tren positifnya itu kala berjumpa Liverpool. Apalagi laga terakhir ini akan memastikan siapa yang berhak menempati posisi juara grup.

Napoli diakui oleh Jurgen Klopp memiliki permainan yang atraktif di lapangan. Pasukannya Luciano Spalletti menyerang dengan cepat lewat kedua sayapnya dan pandai dalam mensirkulasi bola.

“Saya rasa jika mereka terus bermain seperti sekarang, mereka akan punya peluang bagus untuk menuju final Liga Champions. Penampilan mereka sangat bagus,” ujar Jurgen Klopp, seperti dilansir Fotmob.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index